Sejumlah pekerja beraktivitas di ruang tunggu keberangkatan di Terminal 3 Ultimate, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (ANTARA FOTO/Fanny Octavianus)
Sejumlah pekerja beraktivitas di ruang tunggu keberangkatan di Terminal 3 Ultimate, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (ANTARA FOTO/Fanny Octavianus)

AP II Lakukan Penambahan Kursi di Terminal 3 Ultimate

Angga Bratadharma • 10 Agustus 2016 10:01
medcom.id, Jakarta: Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah resmi beroperasi, meski di awal pengoperasiannya masih terdapat beberapa keluhan dari calon penumpang di terminal tersebut. Namun, PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II terus berupaya memaksimalkan pelayanan agar Terminal 3 Ultimate bisa digunakan secara baik.
 
Direktur Angkasa Pura II Ituk Herarindri menegaskan, pada hari pertama Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta beroperasi terpantau cukup banyak penumpang yang datang lebih awal dari waktu keberangkatan dengan beragam alasan. Untuk memberikan pelayanan optimal, maka awal pengoperasian ini dilakukan penambahan kursi di area check in.
 
"Karena masih hari pertama beroperasi dan penumpang kemungkinan masih datang lebih awal selama awal-awal bulan pengoperasian maka mulai tadi malam ditambah kursi di area check in. Nantinya setelah penumpang terbiasa dengan lokasi Terminal 3 Ultimate maka kursi akan ditarik secara bertahap," kata Herarindri, melalui WhatsApp, di Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Ia menjelaskan, sebenarnya di area check in tidak memerlukan adanya kursi seperti halnya di Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3. Namun demikian, karena penumpang banyak yang datang jauh sebelum jam keberangkatan maka mereka harus menunggu cukup lama sampai masuk ke pesawat atau masuk ke boarding lounge.
 
Selain itu, lanjut Herarindri, penumpang banyak yang datang di awal atau jauh dari waktu keberangkatan dikarenakan takut nyasar di Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Namun, tidak jarang juga dari mereka yang penasaran dengan terminal yang baru saja beroperasi ini.
 
"Rata-rata yang dilakukan adalah menikmati area bandara dengan foto-foto bersama dan melakukan selfie. Kemungkinan juga penumpang datang lebih awal karena khawatir nyasar atau penasaran ingin tahu area Terminal 3 yang baru ini serta melihat beberapa pameran mobil, foto, batik, tenun, dan lukisan yang ada di dalam area terminal," pungkasnya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ABD)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan