Ilustrasi. FOTO: AFP.
Ilustrasi. FOTO: AFP.

Rambah Pasar E-Commerce, Unilever Gandeng SIRCLO

Ekonomi unilever indonesia e-commerce
Nia Deviyana • 29 November 2019 13:19
Jakarta: Penjualan online atau dalam jaringan (daring) yang semakin pesat pertumbuhannya mendorong Unilever untuk berekspansi ke lini tersebut. Unilever resmi menggandeng SIRCLO, perusahaan teknologi yang menyediakan solusi untuk membantu brand berjualan online, sebagai e-commerce enabler resmi channel penjualan digitalnya.
 
"Hal ini sebagai strategi untuk menghadapi perubahan perilaku berbelanja masyarakat dan pesatnya perkembangan industri e-commerce Indonesia," ujar Direktur E-Commerce Unilever Hira Triadi, dalam keterangan resminya, Jumat, 29 November 2019.
 
Hira menyatakan bahwa channel e-commerce merupakan salah satu kanal penjualan yang efektif bagi produk-produk Unilever.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Melalui channel ini, produk kami dapat lebih dekat dan mudah diperoleh oleh konsumen Unilever di seluruh Indonesia. Semoga kerja sama ini dapat membantu mengembangkan bisnis Unilever dan layanan yang diberikan oleh SIRCLO dapat memfasilitasi kami untuk memasarkan produk secara lebih luas lagi," tambahnya.
 
Hira menuturkan hal ini juga sejalan dengan strategi Unilever Global untuk mulai mengembangkan bisnis secara digital. Dalam kerja sama ini SIRCLO mengelola 38 akun brand Unilever yang mencakup kategori makanan, minuman, home care, dan personal care.
 
Founder dan Chief Executive Officer SIRCLO Brian Marshal mengatakan sebagai perusahaan FMCG Unilever dapat meningkatkan penjualan melalui online marketplace dengan tiga cara utama, yaitu efektivitas proses produksi dan merchandising, promosi yang optimal dan penyediaan customer service yang memuaskan.
 
"Melalui salah satu layanan SIRCLO yaitu SIRCLO Commerce, sebuah solusi channel management distribusi online bagi brand corporate, Unilever mendapatkan pelayanan menyeluruh untuk mengembangkan bisnis e-commerce melalui berbagai kanal marketplace di Indonesia," ungkapnya.
 
Brian menambahkan, SIRCLO membantu Unilever terintegrasi dan mengembangkan bisnis ke berbagai channel marketplace seperti Groceries Official Store di Lazada, Official Store di Tokopedia dan Bukalapak, serta St. Ives Official Store di Tokopedia.
 
"SIRCLO menyediakan layanan channel management yang bersifat end-to-end untuk Unilever yang meliputi proses merchandising, pengiriman pesanan dan pergudangan untuk inventaris, manajemen gudang, penyediaan layanan pelanggan sampai pada order fulfillment," jelas Brian.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif