NEWSTICKER
OJK. Foto : MI/RAMDANI.
OJK. Foto : MI/RAMDANI.

Pekan Depan, Nasabah Jiwasraya Minta Bertemu OJK Lagi

Ekonomi ojk Jiwasraya
Eko Nordiansyah • 06 Februari 2020 20:46
Jakarta: Para nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mengaku akan kembali meminta pertemuan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pasalnya pertemuan dengan pihak OJK yang diwakili Deputi Direktur Pengawasan Asuransi I OJK I Wayan Wijana dinilai tidak membuahkan hasil.
 
"Kita sudah bikin surat lagi untuk ketemu mudah-mudahan kita minta untuk ketemu lagi tanggal 12 Februari ini," kata salah seorang nasabah Haresh Nandwani di Gedung Wisma Mulia II, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Februari 2020.
 
Mereka menuntut agar level komisioner OJK yang bisa menerima audiensi dari para korban gagal bayar Jiwasraya. Paling tidak para nasabah meminta agar ada kejelasan soal uang yang selama ini sudah diinvestasikan di perusahaan asuransi BUMN tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka belum memastikan bisa atau tidak bisa. Mereka akan mengabari lagi. Perminataan nasabah ketemu Pak Riswinandi atau komisioner yang lain atau siapapun. Diupayakan Pak Riswinandi ya, minimumkan decision maker," ungkapnya.
 
Dirinya menegaskan nasabah hanya menginginkan uang mereka bisa dikembalikan. Selama ini Haresh bersama dengan nasabah lainnya belum menerima kepastian dari pemerintah, kecuali hanya informasi dari media.
 
"Belum ada (rencana konkrit pemerintah). Mereka bolak-balik saja, kapan bilang Februari, kapan bilang Maret. Kapan bilang dapat duit Rp2 triliun, kapan Rp5 triliun. Enggak tahu yang benar yang mana," keluh dia.
 
Jika pemerintah masih mencari dana untuk mengembalikan uang nasabah, maka mereka meminta ada surat resmi secara tertulis. Paling tidak para nasabah ingin mendapat kepastian soal kapan uang mereka bisa dikembalikan bukan tanpa kejelasan yang pasti.
 
"Kalau enggak punya uang tunai sekarang kasih tertulis mau bayar kapan. Jadi kita bisa tahu pasti akan dibayar dan kita akan bisa melanjutkan hidup kita lagi. Ini kan jadi tersandera kitanya, uang kita tersandera, hidup kita juga tersandera," pungkas dia.
 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif