Mandiri Syariah Siapakan Dana Rp3 Triliun untuk Lebaran
Nasabah bertransaksi di Bank Syariah Mandiri, Jakarta (MI/PANCA SYURKANI)
Jakarta: PT Bank Syariah Mandiri atau Mandiri Syariah mempersiapkan dana sebesar Rp3 triliun untuk persiapan Lebaran tahun ini. Persiapan itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya lonjakan permintaan nasabah baik di dareah maupun di kota.

Senior Vice President Corporate Secretary Mandiri Syariah Rizky Wisnoentoro menjelaskan untuk dana tunai yang dialokasikan melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) totalnya mencapai Rp1,9 triliun. "Untuk cash only Rp1,9 triliun untuk Lebaran tahun ini," ujarnya, di Gedung Wisma Mandiri, Jakarta, Rabu malam, 30 Mei 2018.

Menurutnya pengalokasian dana untuk Lebaran di tahun ini meningkat cukup tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada 2017, Mandiri Syariah menyiapkan dana tunai sebesar Rp1 triliun. Rizky menilai peningkatan kebutuhan tersebut sejalan dengan mulai diliriknya perbankan syariah oleh masyarakat.

"Alhamdulillah masyarakat sudah mulai berminat ke BSM dan semakin menunjukkan masyarakat tertarik ke perbankan syariah," tukasnya.

Melalui alokasi dana tersebut, lanjutnya, Mandiri Syaraiah memberikan jaminan ketersediaan dana pada kantor cabang Mandiri Syariah di daerah, terutama daerah yang memiliki permintaan tinggi dari nasabah.

"Masyarakat bisa menarik uang di ATM Mandiri Syariah pada saat Lebaran. Dengan titik yang paling ramai di wilayah Jawa, Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi," tuturnya.

Lebih lanjut, Rizky menegaskan, Mandiri Syariah sudah melakukan antisipasi terkait kebijakan pemerintah yang memutuskan adanya cuti bersama atau libur panjang. "Kita sudah antisipasi peningkatan permintaan karena libur panjang. Cabang-cabang di daerah dan pusat stand by," tutupnya.

 



(ABD)