Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani. FOTO: Medcom.id/Desi Angriani
Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani. FOTO: Medcom.id/Desi Angriani

Harapan Kadin Indonesia dari Pimpinan Baru PLN

Ekonomi listrik pln kadin Pergantian Direksi BUMN
Antara • 24 Desember 2019 14:05
Jakarta: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia memiliki harapan terhadap penetapan direktur utama dan komisaris utama baru PLN. Dalam hal ini, Kadin Indonesia berharap ada dampak positif bagi peningkatan kualitas pelayanan dan performa perusahaan setrum negara tersebut.
 
"Pengalaman keduanya tentu akan meningkatkan profesionalisme dan transparansi manajemen PLN dan akan memberikan dampak yang positif meningkatnya kualitas pelayanan dan performa PLN ke waktu mendatang," ujar Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani, seperti dikutip dari Antara, di Jakarta, Selasa, 24 Desember 2019.
 
Rosan mengatakan bahwa Kadin Indonesia menyambut baik dan mendukung terpilihnya Zukifli Zaini sebagai Direktur Utama PLN dan Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama PLN. Ia siap menjaga hubungan yang baik dengan PLN.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami pelaku usaha akan terus membina hubungan dan kerja sama yang baik dengan PLN untuk mewujudkan sinergitas yang akan membawa pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin baik," kata Rosan.
 
Sebelumnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) tahun 2019 memutuskan untuk mengangkat dan menetapkan Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama PLN dan Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PLN.
 
Surat Keputusan diberikan oleh Wakil Menteri BUMN I, Budi Gunadi Sadikin. Keputusan itu berlaku sejak 23 Desember 2019. Zulkifli Zaini ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, menyampaikan bahwa salah satu pesan yang diamanatkan yakni PLN harus mampu mengatasi pemadaman listrik dan tarif terjangkau.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif