Sri Mulyani meminta maaf ke Jokowi lantaran kerap tidak mengerti dengan keinginan Presiden. Foto: MI/Susanto.
Sri Mulyani meminta maaf ke Jokowi lantaran kerap tidak mengerti dengan keinginan Presiden. Foto: MI/Susanto.

Sri Mulyani Minta Maaf ke Jokowi

Ekonomi sri mulyani kabinet kerja
Desi Angriani • 18 Oktober 2019 19:01
Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo. Ucapan itu disampaikannya dalam acara perpisahan anggota Kabinet Kerja.
 
Ani, sapaannya, mengaku kerap tidak mengerti dengan keinginan Presiden. Ia juga merasa belum memberikan kinerja terbaik selama menjadi menteri keuangan.
 
"Kami mohon maaf Bapak mungkin suka nakal, suka ndablek, suka enggak ngerti, suka terlambat. Pasti kan sebagai manusia biasa mohon maaf kalo kami belum bisa memuaskan. Terima kasih Bapak Presiden dan Bapak Wapres atas kepercayannya," kata Ani di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 18 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk menyeimbangi ritme kerja Jokowi-JK yang sigap dan cepat, Ani menjadi terbiasa turun ke lapangan. Ia pun berupaya menjaga stamina demi tetap optimal dalam mengemban tugas negara.
 
"Kita harus ke lapangan dan itu adalah kesan. Jadi sebagai menteri kira harus lebih kuat untuk bisa mengimbangi," imbuh dia.
 
Ani berharap Kabinet Kerja Jilid II dapat menyelesaikan pekerjaan rumah dari kabinet sebelumnya, khususnya kesejahteraan masyarakat. Ia pun enggan menjawab kemungkinan ditunjuk kembali sebagai anggota kabinet di periode kedua Jokowi.
 
"Gimana kira turunkan kemiskinan, kesenjangan, perbaiki fasilitas umum, fasilitas masyarakat infrastruktur ke pelosok, dari APBN kita berharap bisa terjaga dengan baik. Penerimaan pajak bisa meningkat dan belanja semakin baik," pungkas dia.
 

(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif