Wakaf Alquran oleh SInarmas. Dok;SInarmas.
Wakaf Alquran oleh SInarmas. Dok;SInarmas.

Permudah Umat, Sinar Mas Wakafkan Ratusan Alquran

Ekonomi sinar mas group
Annisa ayu artanti • 23 Januari 2019 05:43
Jakarta: Memperluas ketersediaan Alquran bagi umat muslim di Indonesia Sinar Mas mewakafkan mushaf Alquran melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tercatat hingga kini, ketersediaan Alquran baru mencapai 2 persen dari total umat muslim di Indonesia.
 
"Kami berharap lewat kegiatan Wakaf Quran untuk Negeri, akses umat dapat semakin luas," kata Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 22 Januari 2019.
 
Setelah ratusan mushaf Alquran diterima oleh Sekretaris Jenderal MUI, Anwar Abbas, Husin menjelaskan, selanjutnya alquran tersebut akan diteruskan ke Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar Muhammadiyah Sarilamak di Kabupaten Limapuluh Kota Sumatra Barat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, meski teknologi digital dapat menjadi alternatif, mushaf Alquran cetak masih menjadi wahana penyampaian nilai-nilai aqidah yang paling banyak digunakan serta dicari masyarakat.
 
"Misalnya para dai yang mendukung inisiatif MUI dalam program Indonesia Berkhidmat ke pelosok negeri," ujar Saleh.
 
Seperti diketahui, wakaf Alquran merupakan kegiatan yang telah dilakukan Sinar Mas sejak 2008 dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas. Sepanjang kurun waktu itu, Sinar Mas mencatat telah menyalurkan lebih dari 800 ribu mushaf Alquran, 50 ribu buku panduan membaca Alquran dan Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif