Ketua Umum INACA Ari Askhara (kedua kiri). Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.
Ketua Umum INACA Ari Askhara (kedua kiri). Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.

Tarif Tiket Penerbangan Domestik Diturunkan

Ekonomi pesawat kemenhub
Muhammad Syahrul Ramadhan • 13 Januari 2019 16:01
Jakarta: Seluruh maskapai nasional yang tergabung dalam Indonesia National Air Carrier Association (INACA) sepakat untuk menurunkan tarif tiket penerbangan domestik. Ada enam rute penerbangan domestik yang mengalami penurunan tarif.
 
"Sejak Jumat (11 Januari 2019) tarif harga tiket domestik khususnya Jakarta-Denpasar, Jakarta-Jogja, Bandung-Denpasar, dan Jakarta-Surabaya akan diikuti dengan penurunan harga tiket di beberapa rute-rute domestik," kata Ketua Umum INACA I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra dalam konferensi pers, Jakarta Selatan, Minggu, 13 Januari 2019.
 
Keputusan itu juga disepakati oleh Airnav, PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, dan PT Pertamina (Persero). Menurut pria yang akrab disapa Ari Askhara ini, penurunan tarif tiket penerbangan domestik juga sebagai bentuk kepedulian INACA terhadap tingginya harga tiket.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami lebih mendengar keluhan masyarakat tentang kenaikan harga tiket. Intinya kami berkomitmen menurunkan harga tiket dan ini akan diikuti oleh komitmen positif dari stakeholder," ujar dia.
 
Baca juga: INACA Segera Rilis Penyesuaian Tarif Penerbangan Domestik
 
Ari menyebut penurunan harga tiket pesawat ini tidak melanggar aturan. Meski demikian, dia memastikan penurunan harga tiket, maskapaiharus tetap mengutamakan keselamatan.
 
"Walau ada penurunan harga tiket domestik, kami berkomitmen tinggi menjaga safety penumpang plus meningkatkan safety," tegas Ari.
 

(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif