Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi (tengah) saat mengunjungi Sulawesi Tengah. (FOTO: dok BI)
Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi (tengah) saat mengunjungi Sulawesi Tengah. (FOTO: dok BI)

BI Pastikan Distribusi Rupiah di Sulteng Lancar

Ekonomi bank indonesia Gempa Donggala
Ade Hapsari Lestarini • 20 Oktober 2018 12:23
Jakarta: Bank Indonesia (BI) memastikan kegiatan operasional sistem pembayaran dan distribusi uang rupiah berjalan aman dan lancar di Sulawesi Tengah (Sulteng).
 
Hal tersebut tak hanya menjadi tanggung jawab Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw) Provinsi Sulawesi Tengah, namun seluruh elemen Bank Indonesia. Demikian seperti dikutip dalam keterangan tertulis BI, Sabtu, 20 Oktober 2018.
 
Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi pun mengunjungi Sulawesi Tengah pada 18 Oktober 2018. Selain mengunjungi lokasi kantor dan pegawai Bank Indonesia, Rosmaya dan rombongan juga mengunjungi Desa Lolu, Kabupaten Sigi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan bantuan berupa bahan pangan dan kebutuhan medis kepada masyarakat korban bencana di lokasi.
 
Meski dalam suasana duka, semangat tetap terpancar pada masyarakat setempat yang ditemui. Ini menunjukkan daya tahan dan ketegaran masyarakat Indonesia, meski dalam situasi pascabencana.
 
Bencana alam yang menimpa Kota Palu dan Donggala tidak hanya menjadi perhatian Indonesia, namun juga dunia. Dalam kunjungan tersebut, Rosmaya menyampaikan dukungan seluruh elemen Bank Indonesia untuk turut membantu pemulihan di Sulawesi Tengah.
 
"Dengan usaha bersama, pemulihan diharapkan berjalan lebih cepat, dan masyarakat dapat kembali bangkit menjalankan aktivitasnya," ujar dia.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi