Ilustrasi. (FOTO: MI/Ramdani)
Ilustrasi. (FOTO: MI/Ramdani)

Investasi di Proyek Infrastruktur Nasional Menguntungkan

Ekonomi infrastruktur allianz
Ilham wibowo • 13 Februari 2019 10:10
Jakarta: Berinvestasi dalam proyek strategis nasional dinilai cukup memberikan keuntungan bagi investor swasta. Proyek yang menjadi prioritas itu juga dianggap sesuai dengan langkah investasi perusahaan asuransi seperti Allianz Indonesia.
 
Chief Investment Officer Allianz Life Indonesia Ni Made Daryanti mengatakan dalam melakukan strategi investasi pihaknya melakukan analisa fundamental untuk investasi di semua sektor. Allianz kini telah melakukan investasi di sektor pembangkit tenaga listrik dan jalan tol untuk mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia.
 
"Kami melihat sektor infrastruktur masih menarik dan mampu memberikan risk atau reward yang sepadan dan masih masuk dalam horizon investasi Allianz," ujar Daryanti kepada Medcom.id, Selasa, 12 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kesepakatan investasi terbaru dilakukan Allianz Indonesia bersama dengan beberapa perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), bank, dan investor lainnya mencapai komitmen kerja sama pembiayaan proyek infrastruktur. Kerja sama itu dilakukan melalui investasi Reksa Dana Pendapatan Terbatas (RDPT) dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
 
Adapun kerja sama tersebut ditandatangani di sela-sela Pertemuan Tahunan International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) 2018, di Nusa Dua, Bali, dan ajang Forum Investasi Indonesia 2018 yang digelar di tempat yang sama.
 
"Allianz melakukan investasi di berbagai proyek infrastruktur. Namun tentunya harus memperhatikan aspek fundamental perusahaan dan likuiditas," kata Daryanti.
 
Menurutnya Allianz Indonesia selalu terbuka untuk menjajaki investasi yang saat ini menjadi sektor prioritas Pemerintah Indonesia. Bergabungnya Allianz di sektor ini dinilai sesuai lantaran masuk dalam investasi jangka panjang perusahaan.
 
"Secara berkesinambungan Allianz akan terus memantau kondisi makro yang ada dan memperhatikan dinamisnya pasar serta masuk secara bertahap apabila melihat peluang di infrastruktur yang mampu memberikan risk atau reward yang menarik dan sesuai dengan strategi investasi Allianz," pungkasnya.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif