NEWSTICKER
Petugas memeriksa keehatan tiap orang yang akan masuk Bank DKI
Petugas memeriksa keehatan tiap orang yang akan masuk Bank DKI

Korona Tak Pengaruhi Operasional Bank DKI

Ekonomi
Medcom • 16 Maret 2020 14:00
Jakarta: Bank DKI tetap beroperasi penuh di tengah terjangan virus korona (covid-19). Layanan perbankan berjalan penuh sampai ada instruksi dari regulator.
 
Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, pihaknya tetap mempertimbangan layanan publik kepada nasabah dengan memperhatikan kewaspadaan dan keselamatan.
 
“Kami memenempatkan hand sanitizer dan alat pemindai suhu di kantor pusat dan seluruh kantor layanan. Kami juga membagikan masker kepada seluruh karyawan,” kata Herry dalam ketarangan tertulisnya, Senin, 16 Maret 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Herry menjelaskan, Bank DKI memiliki mekanisme split operation di mana sebagian karyawan bekerja dari rumah (work from home), hal ini sesuai imbauan OJK. Tujuannya meminimalisasi interaksi tanpa mengganggu pelayanan jasa keuangan kepada masyarakat.
 
“Meski tetap beroperasi penuh, kami imbau masyarakat mengurangi penggunaan uang tunai saat bertransaksi. Tujuannya, mengurangi risiko masyarakat terekspose virus Corona. Ada baiknya melakukan transaksi secara non-tunai menggunakan mobile banking," ujar Herry.
 
Herry menyebut JakOne Mobile bisa menjadi solusi praktis untuk keperluan transaksi. JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdirimobile bankingdan dompet digital yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari.
 
“JakOne Mobile dapat dipergunakan baik oleh nasabah yang sudah memiliki rekening tabungan Bank DKI, ataupun calon nasabah yang belum membuka rekening tabungan Bank DKI,” katanya.
 

(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif