Belanja Online. ANTARA FOTO/Lucky R.
Belanja Online. ANTARA FOTO/Lucky R.

Anak Muda Sering Berbelanja Online

02 Maret 2016 16:00
medcom.id, Jakarta: Praktisi perbankan dari Standard Chartered Bank Shee Tse Koon mengatakan anak muda mendominasi akivitas berbelanja online.
 
"Indonesia mengalami pertumbuhan bisnis digital yang sangat pesat. Hal itu ditambah dengan maraknya penggunaan ponsel pintar, sehingga anak muda saat ini lebih senang berbelanja melalui online," ujar Koon, sebagaimana dikutip dari Antara, di Jakarta, Rabu (2/3/2016). 
 
Koon mengatakan kemudahan dan kecepatan transaksi menjadikan belanja online menjadi pilihan anak muda. Dia menjelaskan hasil riset menunjukkan bahwa saat ini nasabah di Indonesia menghabiskan sekitar Rp5,5 juta per tahun dalam melakukan transaksi via online, yang mana 48 persen di antaranya adalah berusia 30-40 tahun dengan pendapatan lebih dari Rp10 juta per bulan. 

"Riset itu menunjukkan adanya peningkatan pesat dalam transaksi belanja yang dilakukan secara online dengan menggunakan kartu kredit," jelas dia.
 
Pihaknya juga menggandeng situs jual beli terkemuka Blibli.com dalam memberikan pengalaman perbankan yang menyenangkan dan kegiatan bertransaksi yang lebih mudah, lebih inovatif, serta lebih intuitif bagi para nasabah.
 
Sementara itu, Dirut Blibli.com Kusumo Martanto menambahkan sektor perbankan ini merupakan salah satu pilar penting untuk menciptakan transaksi jual-beli di bisnis online, karena perbankan sebagai penyedia solusi pembayaran.
 
"Peran perbankan sangat penting dalam bisnis digital. Bisnis tidak akan berkembang kalau konsumen disulitkan dari sisi pembayaran," pungkas Kusumo.

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(SAW)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan