Sarinah menggelar Parade Seni dan Budaya 2019. (FOTO: dok Sarinah)
Sarinah menggelar Parade Seni dan Budaya 2019. (FOTO: dok Sarinah)

Sarinah Dukung Industri Kreatif via Kebudayaan

Ekonomi industri kreatif sarinah
Eko Nordiansyah • 05 Agustus 2019 14:22
Jakarta: PT Sarinah (Persero) mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia. Sebagai jendela Indonesia, Sarinah merupakan wadah bagi segenap penggiat indutri kreatif tanah air dalam menawarkan karya terbaiknya kepada konsumen, untuk mempromosikan produk kerajinan dan talenta lokal terbaik.
 
Untuk itu, Sarinah menggelar Parade Seni dan Budaya 2019 di area Car Free Day Jakarta, Minggu, 4 Agustus kemarin. Bekerja sama dengan Mitra Seni Indonesia (MSI), kegiatan ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia yang ke-74.
 
"Kegiatan ini sejalan dengan kegiatan rutin Sarinah yang selalu mendukung acara yang menampilkan talenta terbaik di Tanah Air dalam bidang seni, baik seni musik, seni kriya dan seni lainnya," kata Direktur Utama Sarinah Gusti Ngurah Putu Sudiarta Yasa dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin, 5 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Parade Seni dan Budaya dimulai dari Sarinah ke Bundaran Hotel Indonesia dan kembali ke Sarinah dengan jarak sekitar lima kilometer. Sekitar 500 peserta berpakaian unik dengan kain bernuansa etnik Indonesia mulai dari batik, tenun, sarung dan busana nasional.
 
Ketua Umum Mitra Seni Indonesia Sari Ramdani berharap kegiatan ini bisa mendorong masyarakat untuk lebih mencintai seni dan budaya Indonesia. Bersama Mitra Seni Indonesia, masyarakat bisa bersama-sama melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya Indonesia.
 
"Tujuan acara ini adalah untuk mengajak anak-anak muda atau yang sering disebut milenial untuk meningkatkan rasa cinta terhadap seni Indonesia yang sangat beraneka ragam. Rasa cinta kepada seni dan budaya, membuat mereka lebih menghargai," jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Parade Seni dan Budaya Hesti Indah Kresnarini mengatakan, tema yang dipilih adalah 'Tingkatkan Cinta Masyarakat terhadap Seni dan Budaya Indonesia'. Harapannya masyarakat lebih peduli dan menghargai seni dan budaya Indonesia, sehingga tertarik dan mau mengembangkannya.
 
"Oleh karena itu tagline yang dipilih 'Aku Kamu Cinta Seni Indonesia'. Cinta Seni dan Budaya harus dimulai dari diri sendiri. Setelah kita cinta akan mengajak keluarga, famili dan kerabat untuk mencintai seni dan budaya Indonesia," pungkas dia.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif