Ketua Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Halim Alamsyah. (FOTO: Medcom.id/Nia Deviyana)
Ketua Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Halim Alamsyah. (FOTO: Medcom.id/Nia Deviyana)

Ketua LPS: Lebaran Waktunya Berkontemplasi

Ekonomi lps rehat
Nia Deviyana • 06 Juni 2019 19:47
Jakarta: Perayaan Idulfitri tidak hanya dimaknai sebagai hari kemenangan oleh Halim Alamsyah. Bagi pria yang menjabat sebagi ketua Penjamin Simpanan (LPS) ini, Idulfitri adalah momen terbaik untuk berkontemplasi.
 
"Setelah menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh, saya rasa ini tidak berhenti sampai di sini. Setelah Lebaran waktunya kita berkontemplasi menuju manusia yang lebih baik," ujar Halim usai menggelar open house di kediamannya di Jalan Sriwijaya 1 No. 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Juni 2019.
 
Selain itu Lebaran juga menjadi momen yang baik untuk menyambung silaturahmi, yang mana menurutnya, merupakan bagian dari menjalankan ibadah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mungkin selama ini kita banyak memikirkan diri sendiri. Nah, saat momen Lebaran banyak bertemu teman-teman, relasi, bersilaturahim, maknanya lebih dalam yakni sebagai bagian dari ibadah," tuturnya.
 
Adapun pada Lebaran tahun ini, Halim yang bertindak sebagai anak tertua, sudah lama tidak melakukan tradisi mudik ke kampung halamannya di Bangka. "Orangtua di Bangka sudah tidak ada. Karena saya saudara tertua, makanya semua yang ke sini nyamperin," kata dia sambil terkekeh.
 
Sebagai tuan rumah, Halim mengaku punya menu spesial untuk para tamunya. Ada steak, pempek Palembang, shabu-shabu, dan yang paling khas dari adalah bakso dari Bangka.
 
"Baksonya itu beda. Bakso sapi, tetapi kenyalnya berbeda dengan bakso pada umumnya. Anda mesti coba," kata Halim, menutup perbincangan dengan wartawan.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif