Ilustrasi (FOTO: AFP/TAUSEEF MUSTAFA)
Ilustrasi (FOTO: AFP/TAUSEEF MUSTAFA)

Helicity Mulai Merambah Pulau Bintan

Ekonomi transportasi helikopter
Angga Bratadharma • 04 Agustus 2017 10:13
medcom.id, Jakarta: Helicity (Whitesky Aviation) sebagai perusahaan yang bergerak di bidang transportasi memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung perkembangan ekonomi daerah, terutama sektor pariwisata. Karena itu, Helicity berencana terbang ke Pulau Bintan.
 
Keberadaan Pulau Bintan sebagai salah satu wilayah di Kepulauan Riau menjanjikan secara ekonomi dan wisata lantaran bisa mendorong berbagai upaya guna meningkatkan daya saing yang bersebelahan dengan Batam, Singapura dan Malaysia.
 
Di bawah Whitesky Aviation, Helicity akan membuka penerbangan Helitour di Pulau Bintan. Rencananya program tersebut akan melayani rute penerbangan helikopter ke berbagai destinasi yang berada di Bintan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Program Helitour ini merupakan kerja sama Whitesky dengan Bintan Aviation Investment yang akan segera kami tandatangani. Ini merupakan upaya untuk mendukung program pariwisata dan konektivitas dari Pemerintah Indonesia," kata CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja, dalam keterangan tertulisnya, Jumat 4 Agustus 2017.
 
Whitesky kelak melayani berbagai kepentingan di Bintan, seperti pariwisata, medis hingga industri. Geliat pariwisata dan pembangunan ekonomi di Bintan ditandai dengan pembangunan kawasan industri seluas 4.000 hektare maupun pembangunan bandara internasional yang akan mulai beroperasi tahun depan.
 
Diperkirakan lebih dari 500 ribu wisatawan masuk ke Bintan setiap tahunnya, sebagian besar merupakan wiasatawan mancanegara. Mereka masuk melalui Batam, Singapura maupun Malaysia. Adanya Bandara Internasional akan memungkinkan wisatawan untuk langsung ke Bintan dari Jakarta.
 
"Meski demikian, dengan melihat potensi Bintan tidak menutup kemungkinan Whitesky akan terus berinvestasi dalam berbagai lini kedepan seperti misalnya Helicity, Helimedic hingga jasa perawatan pesawat atau disebut bisnis Maintenance, Repair dan Overhaul (MRO)," kata Denon.
 
Whitesky Aviation merupakan perusahaan yang mengoperasionalkan helikopter. Lini bisnis mereka meliputi heli charter, heli medis hingga heli tour. Saat ini mereka terus mengembangkan bisnis ritel helikopter yang bernama Helicity yang melayani penerbangan dari dalam dan antar-wilayah di Jakarta hingga Bandung, Sukabumi sekitarnya serta area Banten.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif