73 Tahun RI, Kualitas Hidup Masyarakat jadi Perhatian BUMN
Gedung Kementerian BUMN. Foto: Antara/Wahyu Putro.
Kuala Kapuas: Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberi perhatian serius pada peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia, salah satunya dilakukan PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero). Di HUT ke-73 RI, Askrindo berinisiatif melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang sejalan dengan butir kelima program Nawacita Presiden Joko Widodo tersebut.

Askrindo memberikan bantuan CSR kepada masyarakat Kalimantan Tengah. Bantuan itu disalurkan usai upacara bendera yang digelar Askrindo bersama PT Danareksa (Persero) dan Kementerian BUMN di Lapangan Bukit Ngalangkang, Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah.

Bantuan yang diberikan Askrindo berupa sarana air bersih untuk Pondok Pesantren Darul Wasil Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Selain itu Askrindo juga memberikan bantuan satu Mobil Pintar (MoPi) untuk Paud Kaharap Palangkaraya dan Paud Terpadu Buah Hati Kapuas, Kalimantan Tengah.

"Selain kita berikan mereka fasilitas MoPi yang merupakan perpustakaan keliling, kita juga berikan mereka alat peraga edukatif dan peningkatan kualitas para pengajar yang ditujukan kepada guru-guru paud," kata Plt Direktur Utama Askrindo, Sabdono, dalam keterangan tertulis, Kabupaten Kapuas, Jumat, 17 Agustus 2018.

Menurut Sabdono, penyaluran bantuan itu mampu mendongkrak para peserta didik untuk menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Hal tersebut diyakini jadi 'asupan' untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kalimantan Tengah.

"Ini juga menjadi bagian untuk mendorong BUMN Hadir Untuk Negeri. Selain itu kita ingin memotivasi walaupun adik-adik berada jauh dari Ibu Kota, akan tetapi harus sukses karena banyak pemimpin perusahaan serta pemimpin negara berasal dari desa," ujarnya.

Plt Asisten Deputi Industri Agro dan Farmasi I Kementerian BUMN, Desty Arliani menambahkan perayaan HUT RI di seluruh pelosok Tanah Air oleh BUMN merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri. 

"Ini merupakan sisi lain yang ditonjolkan bahwa BUMN tidak hanya menjalankan kegiatan usahanya, namun juga hadir secara nyata di seluruh pelosok Tanah Air untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat secara merata," papar Desty.

Upacara HUT ke-73 RI di Lapangan Bukit Ngalangkang, Kuala Kapuas, dipimpin Sabdono. Pada upacara tersebut hadir pula Direktur Utama PT Danareksa (Persero) Heru  D. Adhiningrat, Desty Arlaini, pejabat pemerintah daerah setempat, para pegawai BUMN di wilayah Kuala Kapuas, siswa/siswi SMA Kabupaten Kapuas, serta 23 Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Daerah Istimewa Yogyakarta.



(DMR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id