Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli menerima kunjungan dari Menteri Imigrasi dan Perlindungan Perbatasan Australia Peter Dutton.. (FOTO: MTVN/Gervin Purba)
Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli menerima kunjungan dari Menteri Imigrasi dan Perlindungan Perbatasan Australia Peter Dutton.. (FOTO: MTVN/Gervin Purba)

Ke Australia, Rizal Ramli Minta RI Jadi Anggota Dewan ICAO

Ekonomi kemenko maritim kemenko maritim ads
Gervin Nathaniel Purba • 19 November 2015 13:59
medcom.id, Jakarta: Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli menerima kunjungan dari Menteri Imigrasi dan Perlindungan Perbatasan Australia Peter Dutton.
 
Menteri Rizal mengatakan pertemuan itu lantaran ingin menindaklanjuti dari pertemuan Perdana Menteri (PM) Malcolm Turnbull bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pekan lalu di Pasar Tanah Abang.
 
"Lanjutan follow up Turnbull, blusukan di Tanah Abang sampai keringetan sehingga buka jas. Yang menarik adalah PM Australia datang dengan gaya Asialah, yang penting akrab dulu dengan Presiden dan ternyata keduanya klik (nyambung)," ujarnya saat ditemui di Gedung Badan Pengkajian Penersapan Teknologi (BPPT), Jakarta Pusat, Kamis (19/11/2015).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian dirinya menambahkan, pertemuan tersebut membahas ketertarikan Australia dalam investasi. Selain itu, negeri kangguru tersebut juga sangat berminat untuk meningkatkan kerja sama dalam perdagangan dan pariwisata.
 
"Kalau turisme ini sejalan dengan peningkatan ekonomi Indonesia. Kita juga menargetkan adanya pertumbuhan jumlah turis di Indonesia dalam lima tahun yang akan datang," katanya.
 
Lanjut Rizal, dalam pertemuan itu, Ia juga meminta kepada Peter Dutton agar Indonesia dipilih menjadi anggota dewan International Civil Aviation Organisation (ICAO). Hal ini lantaran bisnis maskapai Indonesia sudah masuk dalam 10 besar di dunia.
 
"Ingin dewan ICAO, bantu lobi dengan negara lain. Hal ini dapat mendukung menaikkan kategori wilayah kita dari dua ICAO jadi satu," jelasnya.
 
Dalam kesempatan itu, Peter Dutton ditemani oleh Duta Besar Australia Paul Grigson dan Staff Ahli Menteri Imigrasi dan Perlindungan Perbatasan Australia Steve Ingran.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif