“Acara ini sebagai sarana untuk menjembatani perusahaan Jepang dalam mencari potensial distributor dan melakukan kerja sama bisnis untuk produk mereka di pasar Indonesia, khususnya dalam industri mode dan gaya hidup,” kata Senior Direktur dari Jetro, Eri Hojo, Sabtu, 22 Februari 2020.
Acara ini digelar dalam bentuk talkshow dengan pembicara Direktur Pengembangan Produk Ekspor-Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan Ari Satria, Digital Business Consultant Tuhu Nugraha, serta Lia Sidik dari Lia Sidik Associates. Acara ini juga diisi dengan pameran produk Jepang
Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Pusat Indra Rukman menyebut acara seperti ini perlu dilakukan secara berkala untuk menjalin kerja sama yang berkelanjutan.
"Ini adalah langkah awal kerja sama pengusaha-pengusaha muda, terutama wilayah DKI Jakarta, untuk bisa berkomunikasi dengan pengusaha Jepang. Kami berharap, pengusaha Indonesia dapat memasarkan produknya ke negara Jepang,” kata calon ketua umum HIPMI Jaya ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News