Ilustrasi. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari).
Ilustrasi. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari).

H-90 Lebaran, Tiket KA Sudah Bisa Dipesan

Ekonomi mudik lebaran tiket kereta api
Annisa ayu artanti • 05 Maret 2018 08:26
Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan tiket kereta api angkutan Lebaran sudah bisa dibeli dari 90 hari sebelum hari raya Idul Fitri.
 
Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo mengatakan meskipun hari raya masih tiga bulan lagi tidak dipungkiri masyarakat sudah memilih hari dan tanggal yang tepat untuk mudik. Oleh karena itu, PT KAI berharap dengan jarak pemesanan yang jauh pelanggan bisa mengatur waktu keberangkatannya.
 
"Setelah dirilisnya jadwal keberangkatan masa angkutan lebaran, dan tanggal pemesanannya yang dimulai 1 Maret 2018, calon penumpang sudah bisa memesan tiket yang diinginkan untuk mudik lebaran nanti," kata Edy dalam keterangan tertulisnya, Senin, 5 Maret 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


H-90 Lebaran, Tiket KA Sudah Bisa Dipesan
 
Tanggal keberangkatan jadwal kereta pada masa angkutan Lebaran akan dimulai pada 30 Mei sampai 28 Juni 2018 dan pemesanan tiket sudah bisa dilakukan sejak 1 sampai 30 Maret 2018.
 
Selain itu, diperkirakan pada H-7 Lebaran yaitu Jumat, 8 Juni 2018, dan H-3 yaitu Selasa, 12 Juni 2018 akan menjadi tanggal favorit atau paling tinggi permintaan pemesanan tiket.
 
"Diharapkan, dengan jarak pemesanan H-90 masa angkutan Lebaran ini, pelanggan KA bisa mengatur waktu keberangkatannya dengan tepat dan semoga PT KAI Daop 1 Jakarta dapat mengakomodir dengan baik kebutuhan calon penumpang untuk perjalanan mudik Lebaran nanti," imbuh Edy.
 
Ia juga menegaskan, pembelian tiket tidak hanya dilakukan melalui cara konvensional yaitu di loket. PT KAI sudah menyediakan website pemesanan tiket untuk mempemudah calon penumpang membeli tiket.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif