Bloomberg Philanthropies dan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) bertemu di New York, AS. (FOTO: dok Bloomberg Philantrophies)
Bloomberg Philanthropies dan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) bertemu di New York, AS. (FOTO: dok Bloomberg Philantrophies)

Menjajaki Peluang Indonesia Mencapai Target SDGs oleh PBB

Ekonomi pbb sdg
Ade Hapsari Lestarini • 09 April 2019 17:35
Jakarta: Bloomberg Philanthropies dan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (SMI) bertemu di New York, AS untuk menjajaki peluang kerja sama guna membantu Indonesia mencapai target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) oleh PBB.
 
Diskusi akan mencakup area seperti langkah-langkah memajukan infrastruktur pasar modal Indonesia, pengembangan kota berkelanjutan (sustainable cities), dan inovasi pemerintah di negara terpadat keempat sedunia.
 
Bloomberg Philanthropies berharap dapat memberikan bantuan teknis dan berbagi praktik terbaik global untuk membantu Indonesia mengembangkan kota yang berkelanjutan dan melengkapi gubernur dengan alat praktis untuk memudahkan pengambilan keputusan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


SDG Indonesia One akan mentransformasi kebutuhan menjadi peluang bagi banyak pemangku kepentingan yang berpartisipasi dalam sejumlah proyek infrastruktur di Indonesia.
 
"Kolaborasi dengan Bloomberg Philanthropies akan memungkinan kami untuk memberdayakan pemerintah daerah dan membangun kapasitas inovasi dalam sektor publik sehingga mereka dapat mengimplementasikan proyek infrastruktur dari dasar," tambahPresiden Direktur PT SMIEmma Sri Martini dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa, 9 April 2019.
 
Ketua Program Lingkungan Hidup Bloomberg Philantropies Antha Williams menambahkan Indonesia memiliki lebih dari 500 kabupaten dan kota, dengan menjadikan wilayah tersebut lebih sustainable akan sangat membantu negara mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.
 
"Indonesia memberikan contoh yang baik tentang bagaimana masyarakat sipil, pemerintah, sektor swasta dan filantropi dapat bersatu untuk secara aktif merangkul SDGs, dan kami senang dapat mendukung upaya Indonesia untuk memenuhi targetnya," jelasnya.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif