"Jadi ini yang akan kami targetkan dalam Trade Expo Indonesia 2014 ini," ujar Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi usai konferensi persnya di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (8/10/2014).
Lutfi menjelaskan, peningkatan ini bukan hanya ditargetkan terkait nilai transaksi, tetapi juga pada jumlah pembeli. Hingga saat ini saja sudah tercatat lebih 14 ribu pembeli (buyers), atau meningkat 140% dibandingkan TEI tahun lalu.
"Jumlah buyers juga mengalami peningkatan, kenaikannya sekitar 140%, sudah tercatat 14 ribu buyers. Ini karena notifikasi kepada pembeli sudah dilakukan sejak jauh hari, bahkan sejak awal tahun," tuturnya.
Sekedar infromasi, pada penyelenggaraan tahun ini, TEI mengangkat tema 'Toward Green Business' dengan menampilkan produk unggulan Indonesia seperti minyak sawit mentah (CPO), tekstil dan produk tekstil, karet, alas kaki, kopi, kakao. Dalam pameran perdagangan berskala internasional ini juga menyediakan stan ASEAN Pavilion.
Acara tersebut antara lain dihadiri oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, hadir pula Presiden Terpilih periode 2014-2019 Joko Widodo, Kepala BKPM Mahendra Siregar, Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News