Emas Antam. Foto : Antam.
Emas Antam. Foto : Antam.

Harga Emas Antam Terpantau Stagnan

Ekonomi harga emas antam
Arif Wicaksono • 13 Februari 2020 09:50
Jakarta: Gerak harga emas milik PT Aneka Tambang Tbk (Antam) terpantau stagnan pada pembukaan perdagangan pagi ini. Padahal harga emas divisi Comex New York Mercantile Exchange naik tipis sebelumnya.
 
Mengutip laman Logam Mulia Antam, Kamis, 13 Februari 2020, harga emas tercatat berada di level Rp774 ribu per gram atau stagnan.
 
Serupa, harga pembelian kembali (buy back) emas dibanderol sebesar Rp689 ribu per gram atau turun Rp1.000 per gram dari sebelumnya. Namun demikian harga dan ketersediaan stok bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pembelian emas dengan ukuran 10 gram yang dijual di Gedung Antam, harganya setara dengan Rp7,31 juta. Untuk pembelian emas dengan ukuran 25 gram, harganya setara dengan Rp18,18 juta.
 
Sedangkan pembelian emas dengan ukuran 50 gram, harganya dibanderol Rp36,28 juta. Untuk pembelian emas dengan ukuran 100 gram, harganya setara dengan Rp72,50 juta.
 
"Harga dan ketersediaan stok bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan," tulis manajemen dalam situs resmi Logam Mulia Antam.
 
Adapun harga dan ketersediaan stok bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Harga emas di PT Pos Indonesia mengacu pada harga Butik Emas LM terdekat. Harga emas batangan sudah termasuk PPh 22 di 0,9 persen. Sertakan NPWP untuk memperoleh potongan pajak lebih rendah (0,45 persen).
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif