Sri Mulyani kembali memimpin Kementerian Keuangan pada pemerintahan Jokowi periode kedua (Foto:MI/Susanto)
Sri Mulyani kembali memimpin Kementerian Keuangan pada pemerintahan Jokowi periode kedua (Foto:MI/Susanto)

Airlangga Hartarto dan Sri Mulyani Disebut Layak Dipertahankan

Ekonomi berita dpr
Anggi Tondi Martaon • 24 Oktober 2019 10:10
Jakarta: Airlangga Hartarto dan Sri Mulyani kembali ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai menteri pada Kabinet Indonesia Kerja. Kedua menteri tersebut dinilai memiliki kinerja cemerlang pada pemerintahan Jokowi periode lalu.
 
Seperti diketahui, Airlangga Hartarto ditunjuk sebagai Menteri Koordinator Perekonomian dan Sri Mulyani kembali menahkodai Kementerian Keuangan.
 
Anggota DPR RI Dito Ganinduto menyambut baik terpilihnya kembali Airlangga Hartarto dan Sri Mulyani. Diharapkan, mereka dapat kembali mengemban tugasnya dengan baik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sangat pantas Pak Airlangga Hartarto dan Ibu Sri Mulyani diposisikan menjadi menteri lagi," kata Dito dikutip keterangan tertulis, Kamis, 23 Oktober 2019.
 
Mantan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu menyebutkan kinerja Airlangga selama menjabat Menperin pada periode lalu, cemerlang. Berbagai terobosan yang dibuat berdampak positif terhadap sektor industri, di antaranya mentransformasikan prioritas pengembangan industri berbasis pendidikan vokasi dan menginisiasi Making Indonesia 4.0, yaitu upaya untuk mempersiapkan Indonesia menghadapi revolusi industri.
 
"Dengan jabatan barunya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, saya yakin Pak Airlangga mampu melakukan hal yang lebih luar biasa," kata Dito.
 
Politikus Golkar itu juga menyambut baik terpilihnya kembali Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan. Wanita yang akrab disapa Ani itu dianggap mampu mengelola keuangan negara dengan baik.
 
"Ibu Sri Mulyani ketat dalam menjaga keuangan serta manajemen keuangan negara. Oleh karenanya, keuangan negara perlu dijaga oleh orang yang tegas. Dia juga pro dengan growth (pertumbuhan)," ucapnya.
 
Dito juga mengucapkan selamat kepada Suharso Monoarfa dipercaya atas penunjukannya sebagai menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas.
 
"Diharapkan, Pak Suharso mampu menjalankan tugas dengan baik, terutama mewujudkan wacana pemindahan ibu kota," kata Dito.
 

(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif