<i>Jersey</i> Tiga Negara Terlaris di Tanah Abang
Pedagang Jersey di Tanah Abang. Medcom/Annisa Ayu.
Jakarta: Demam event Piala Dunia 2018 sampai ke Indonesia. Ribuan jersey atau baju sepakbola negara yang menjadi peserta Piala Dunia 2018 di Pasar Tanah Abang Blok B lantai I semakin ramai pembeli.

Jersey negara Jerman, Brasil, dan Prancis masih menjadi jersey terlaris dan banyak dicari oleh pembeli di Tanah Abang. Apalagi, Piala Dunia 2018 akan dibuka tiga hari lagi. Alfian, salah satu pedagang jersey mengatakan, semakin mendekati Piala Dunia semakin laris dagangannya.

"Untuk sekarang banyakan Jerman, selain itu ada Brasil sama Prancis," kata Alfian kepada Medcom.id di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin, 11 Juni 2018.

Alfian menyebutkan satu jersey yang dijualnya dibanderol cukup murah yaitu berkisar Rp90 ribu sampai Rp100 ribu. Tak hanya jersey untuk laki-laki, Alfian juga menyediakan jersey untuk perempuan dan anak-anak. Jersey untuk perempuan dibanderol seharga Rp90 ribu.

Saking larisnya, untuk perhelatan Piala Dunia 2018, Alfian mengaku pernah kehabisan stok jersey. Jersey yang pernah laris manis adalah jersey dari Brasil.

"Kemarin (habis) Brasil yang away. Mereka beli (Brasil) karena memang timnya bagus, desainnya juga bagus. Itu ludes kemarin, sampai yang di-display dijual," ungkap dia.

Meski terbilang laris manis dalam menjual jersey musim Piala Dunia, Alfian enggan menyebut jumlah omzet yang diperoleh. Menurutnya, berbisnis jersey ini juga memiliki risiko seperti rontoknya penjuakan jika salah satu satu jersey dalam jumlah besar kalah dalam pertandingan awal.

"(Omzet) Enggak bisa sebut," pungkas dia.



(SAW)