Garuda Indonesia. Foto : MI/Sumaryanto.
Garuda Indonesia. Foto : MI/Sumaryanto.

Yenny Wahid Siap Lindungi Semua Karyawan Garuda

Ekonomi Garuda Indonesia Yenny Wahid
Candra Yuri Nuralam • 23 Januari 2020 20:29
Jakarta: Putri Presiden Keempat Abudurrahman Wahid, Yenny Wahid tak ingin bedakan pegawai perempuan dan laki-laki di jajaran staf PT Garuda Indonesia Tbk usai dipilih sebagai komisaris independen. Dia berjanji bakal melindungi semua orang yang terlemahkan disana.
 
"Menurut saya yang harus dilindungi semua orang ya yang berada dalam posisi terlemahkan, dan bukan cuma di Garuda. Perusahaan lain manapun kalau ada karyawannya merasa dalam posisi dilemahkan," kata Yenny di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis 23 Januari 2020.
 
Yenny mengatakan bakal terbuka untuk semua pegawai di sana. Dia juga meminta pegawai Garuda untuk bersikap terbuka jika ke depannya mendapat penindasan dari oknum.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Boleh datang ke saya, bukan cuma masalah Garuda saja, semua. Bukan cuma perusahaan BUMN di perusahaan-perusahaan lainnya pun akan selalu kita bantu," ujar Yenny.
 
Yenny berjanji bakal memperhatikan seluruh keluhan pegawai. Salah satunya, adalah isu perempuan yang ada disana.
 
"Makanya yang perlu diperhatikan ya, yang paling utama adalah prinsip mendasar harus dipenuhi dan saya rasa itu sudah menjadi komitmen semua, yaitu prinsip tata kelola perusahaan yang baik," ujar Yenny.
 
Menurutnya, memperhatikan karyawan bisa membuat Garuda Indonesia semakin baik. Karyawan, kata Yenny, merupakan salah satu faktor penentu kesuksesan perusahaan.
 
"Jadi prinsip good corporate governance itu harus dikedepankan, profesionalisme ini yang paling utama. Nah ketika ada profesionalisme tentu ada kepercayaan dari publik, dari para pemegang saham, stakeholders, dari pasar, market itu tentu akan memberikan respons yang positif ketika semua dilakukan secara transparan, akuntabilitas, lalu semuanya dilakukan secara profesional," tutur Yenny.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif