Ketua Umum IWAPI Nita Yudi. FOTO: dok MI.
Ketua Umum IWAPI Nita Yudi. FOTO: dok MI.

Revolusi Industri 4.0, Perempuan Harus Melek Teknologi

Ekonomi ekonomi digital Revolusi Industri 4.0
Al Abrar • 17 Oktober 2019 18:50
Jakarta: Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) mendorong peningkatkan kesejahteraan perempuan dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Perempuan pun didorong melek teknologi digital.
 
Sejalan dengan itu, IWAPImengampanyekan program-program pemerintahsoal UMKM yang fokus pada pemberdayaan ekonomi perempuan untuk kesejahteraan keluarga di berbagai daerah Indonesia.
 
Peran IWAPI pun dianggap mampu meningkatkan kesejahteraan perempuan dan perekonomian Indonesia. "Sekarang, IWAPI sedang fokus mendorong kaum perempuan lebih mandiri dan kreatif untuk menghadapi revolusi industri 4.0," kata Ketua Umum IWAPI Nita Yudi, di Jakarta, Kamis, 17 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dirinya tak memungkiri saat ini dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, sehingga keberadaan perempuan bisa menjadi cikal bakal manusia yang unggul.
 
"Saat ini diperlukan SDM yang unggul, maka dibutuhkan peran perempuan baik terhadap pemberdayaan ekonomi perempuan serta generasi bangsa yang sehat dan potensi," tambahnya.
 
Oleh karena itu, menilik kontribusinya, wanita yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Pemberdayaan Perempuan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Nita Yudi ini digadang masuk dalam bursa menteri kabinet kedua Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Namun, Nita sendiri mengaku belum mendapat tawaran tersebut.
 
"Saya malah belum dengar tuh. Urusan menteri itu wewenang sepenuhnya di tangan Pak Jokowi," kata Nita.
 
Nita mengaku tak keberatan jika nantinya ditunjuk menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Apalagi, Nita juga saat ini menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Pemberdayaan Perempuan Kadin Indonesia.
 
"Ya kalau ditugasi Pak Jokowi saya anggap itu panggilan tugas negara. Maka, saya siap mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia," ujar Nita.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif