BI Targetkan Tambah 23.400 Kartu ATM GPN di Medan
Ilustrasi. (FOTO: Medcom.id/Rizal)
Medan: Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sumatera Utara menargetkan bisa menambah jumlah kartu ATM/debit berlogo Gerbang Pembayaran Nasional atau GPN sebanyak 23.400 selama pekan GPN di daerah itu.

"Pekan GPN dilakukan 12 bank di Sumut (Sumatera Utara) sejak 21 Oktober hingga 3 November 2018," kata Direktur BI Kantor Perwakilan Sumut, Andiwiana S di Medan, seperti dikutip dari Antara, Kamis, 25 Oktober 2018.

Menurut dia, dengan penambahan 23.400 kartu, jumlah kartu ATM/debit berlogo GPN di Sumut mencapai 415.554 kartu. Jumlah tersebut dihitung dari yang sebelumnya sudah ada atau menukarkan sebanyak 392.154 kartu.

Melihat data yang ada, katanya, minat masyarakat menukarkan kartu ATM/Debit dengan berlogo GPN cukup tinggi. "Kartu ATM/Debit berlogo GPN memang akan lebih menguntungkan nasabah," katanya.

Kartu ATM/Debit berlogo GPN merupakan sistem pembayaran yang pengelolaan data dilakukan di dalam negeri. Dengan demikian, katanya, diyakini akan lebih menjamin keamanan data nasabah.

Kemudian, dengan GPN masyarakat tidak lagi memerlukan mesin EDC yang harus sama dengan kartu yang dimiliki.

"BI berharap Kartu ATM/Debit berlogo GPN di Sumut terus bertambah dan itu diharapkan dukungan dari perbankan dan nasabah," pungkasnya.



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id