"Target pertumbuhan DPK di tahun ini, perseroan akan lebih memfokuskan target bisnis pada segmen ritel dan konsumer," kata Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis 9 Maret 2017.
Dirinya menambahkan, MNC Bank juga akan mengembangkan inovasi produk dan layanan berbasis digital. Upaya ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan DPK pada tahun ini.
Salah satu upaya yang dilakukan MNC Bank adalah dengan meluncurkan aplikasi PunyaCelengan untuk segmen keluarga yang memiliki anak usia 7 hingga 15 tahun. Aplikasi ini merupakan bagian dari program financial literacy dalam mendukung program pemerintah, untuk meningkatkan kesadaran menabung sejak usia dini.
"Aplikasi ini dapat membantu nasabah memberikan pendidikan tentang pengelolaan keuangan yang baik kepada anak. Aplikasi ini juga salah satu strategi dalam meningkatkan jumlah nasabah, serta porsi dana murah pada DPK perseroan. Kami optimistis, melalui aplikasi ini, jumlah nasabah penabung MNC Bank dapat bertambah secara signifikan,” jelas dia.
Sekadar diketahui, kinerja MNC Bank menunjukkan hasil positif sejak awal berdiri di 2014. Berdasarkan data hingga akhir 2016 yang belum diuadit, MNC Bank menyalurkan kredit senilai Rp7,9 triliun atau meningkat 12,83 persen dari tahun sebelumnya.
Sepanjang 2016 MNC Bank juga berhasil menghimpun DPK senilai Rp10,3 triliun atau tumbuh 5,89 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya. Dengan begitu tahun ini, manajemen MNC Bank menargetkan pertumbuhan DPK hingga 12 persen (yoy).
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News