Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia mengatakan Presiden Jokowi akan membuka Munas BPP HIPMI ke-XVI. Dok istimewa.
Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia mengatakan Presiden Jokowi akan membuka Munas BPP HIPMI ke-XVI. Dok istimewa.

Jokowi Bakal Buka Munas HIPMI ke-XVI

Ekonomi munas hipmi
Husen Miftahudin • 13 September 2019 01:59
Jakarta: ?Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka Musyawarah Nasional (Munas) Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda (BPP HIPMI) ke-XVI. Munas digelar di Hotel Sultan pada Senin, 16 September 2019.
 
"Insyaallah munas akan dibuka oleh Bapak Presiden Jokowi. Ini sebuah kehormatan bagi segenap anggota HIPMI, sebab Munas terakhir di penghujung kepengurusan ini kembali akan dibuka oleh Bapak Presiden," ucap Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 12 September 2019.
 
Adapun agenda utama munas ialah memilih ketua umum BPP HIPMI untuk periode berikut. Saat ini terdapat tiga kandidat calon ketua umum, yakni Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP HIPMI Bagas Adhadirgha, Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI Ajib Hamdani, dan mantan Bupati Tanah Bumbu dan Ketua APKASI Mardani H Maming.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Para kandidat ini telah menjalani tahapan-tahapan penjaringan serta persyaratan lainnya sehingga layak untuk bertarung di pemilihan nasional ketua umum BPP HIPMI periode berikut," ungkap Bahlil.
 
Munas juga akan diisi berbagai kegiatan lainnya, di antaranya business matching serta forum dialog ekonomi dan bisnis dengan topik 'Melanjutkan Peran HIPMI sebagai Lokomotif Pembangunan Ekonomi yang Berkeadilan'. Hadir sebagai narasumber, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Erick Thohir, hingga Ketua Kadin Rosan P. Roeslani
 
Adapula forum dialog ekonomi dan bisnis dengan tema 'Peluang dan Tantangan Ekonomi di Era Revolusi Industri 4.0' yang menghadirkan sejumlah narasumber seperti Ketua Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Erwin Aksa, hingga CEO Tokopedia William Tanuwijaya.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Pengarah Anggawira menjelaskan Munas HIPMI akan digelar selama empat hari, 15-18 September 2019. Total, sekitar 1.200 peserta akan ikut ambil bagian dalam Munas BPP HIPMI ke-XVI ini.
 
"Rangkaian acara akan berlangsung selama empat hari dan diikuti oleh para peserta munas, yaitu fungsionaris BPD dan peninjau fungsionaris BPP, serta undangan dengan total sebanyak 1.200 peserta," papar Anggawira.
 

(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif