Ilustrasi (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Penyaluran Rastra di Sulut Capai 99%

Ekonomi bulog rastra
28 Juli 2016 13:00
medcom.id, Manado: Perum Bulog Divre Sulawesi Utara (Sulut) mencatat penyaluran beras masyarakat sejahtera (rastra) di Provinsi Sulut hingga Juli 2016 sudah mencapai 99 persen. Diharapkan, penyaluran beras rastra ini memberikan dampak positif kepada masyarakat.
 
"Untuk penyaluran rastra di Juli sudah mencapai 99 persen, dan sedikit lagi akan selesai," kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut Sabaruddin Amrullah, seperti dikutip dari Antara, di Manado, Kamis (28/7/2016).
 
Dia menyatakan bahwa pihaknya optimistis penyaluran rastra akan berjalan lancar sesuai alokasi setiap bulannya. Pihaknya berharap penyaluran rastra tersebut dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok beras dengan mudah dan murah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bulog, lanjutnya, akan menyalurkan rastra sesuai dengan alokasi bulan tersebut sehingga penerima mendapatkan beras tepat waktu dan tepat sasaran. Dia mengatakan kualitas beras terus dijaga, dan pihaknya melakukan perawatan sesuai dengan standar nasional.
 
Dirinya berharap pada saat beras sampai ke titik distribusi maka segera disalurkan untuk mencegah turunnya kualitas beras tersebut. "Kualitas beras bisa menurun jika tempat penyimpanan yang tidak sesuai dengan standar yang ada di gudang Bulog," jelasnya.
 
Apabila jika kedapatan ada beras Bulog yang kualitasnya menurun, lanjutnya, pihaknya siap mengganti dengan yang baru dan sesegera mungkin dilaporkan. "Masyarakat penerima rastra akan mendapatkan jatah beras sebanyak 15 kilogram per keluarga dengan harga Rp1.600 per kg," pungkasnya.
 

(ABD)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif