RUPST Adira Finance sepakat membayarkan dividen tunai sebesar Rp908 miliar atau Rp908 per lembar saham. (FOTO: Medcom.id/Angga)
RUPST Adira Finance sepakat membayarkan dividen tunai sebesar Rp908 miliar atau Rp908 per lembar saham. (FOTO: Medcom.id/Angga)

Adira Finance Bagikan Dividen Rp908 Miliar

Ekonomi adira dinamika multifinance
Angga Bratadharma • 29 Maret 2019 17:42
Jakarta: Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Adira Dinamika Multifinance Tbk atau Adira Finance memutuskan untuk membayarkan dividen tunai sebesar Rp908 miliar atau Rp908 per lembar saham. Langkah ini dilakukan sebagai tanggung jawab kepada para pemegang saham.
 
Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengatakan pembagian dividen tersebut merupakan 50 persen dari laba bersih perusahaan untuk Tahun buku 2018. Pembayaran dividen ini akan dilakukan pada 30 April 2019. Adira Finance telah konsisten dalam memberikan apresiasi atas dukungan para pemegang saham.
 
"Selain itu, RUPST juga memutuskan untuk menyisihkan Rp18,2 miliar atau satu persen dari laba bersih dan menambah cadangan umum sesuai Undang-Undang Perseroan Terbatas," kata Hafid, usai RUPST, di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Jumat, 29 Maret 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terakhir, RUPST tersebut memutuskan bahwa perusahaan melaporkan penggunaan dana hasil penerbitan Obligasi Berkelanjutan IV Adira Finance Tahap III Tahun 2018 senilai Rp2,26 triliun, Obligasi Berkelanjutan IV Adira Finance Tahap IV Tahun 2019 senilai Rp618 miliar, dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan III Adira Finance Tahap III Tahun 2019 sebesar Rp214 miliar.
 
"Setelah biaya penerbitan, dana hasil dari penerbitan obligasi ini digunakan untuk mendanai pembiayaan baru," tukasnya.
 
Pada 29 Maret 2019, Adira Finance telah melaksanakan RUPST yang menghasilkan beberapa keputusan antara lain menyetujui Laporan Tahunan Perusahaan tahun buku 2018, pengesahan Laporan Keuangan Perusahaan untuk tahun buku 2018 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis dan Rekan (firma anggota dari jaringan global PwC), dengan opini audit Wajar Tanpa Modifikasian, dan mengesahkan laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris Perusahaan untuk tahun buku 2018.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif