CEO dan founder Bukalapak Achmad Zaky. MI/Arya.
CEO dan founder Bukalapak Achmad Zaky. MI/Arya.

Perlebar Bisnis UKM, Bukalapak Kucurkan Rp1 Triliun

Ekonomi bukalapak
Annisa ayu artanti • 10 Januari 2019 16:44
Jakarta: Bukalapak mengucurkan anggaran sebesar Rp1 triliun untuk memperbesar ekosistem usaha kecil menengah (UKM). Rencananya Bukalapak akan memberdayakan warung mitra Bukalapak dalam setahun ke depan. 

CEO dan founder Bukalapak Achmad Zaky menjelaskan investasi serupa telah dilakukan tahun lalu dan mampu menjaring sekitar 500 ribu warung mitra di seluruh Indonesia. Tahun ini Bukalapak menargetkan dapat menjaring sekitar satu sampai dua juta warung mitra Bukalapak.

"Berangkat dari semangat inilah kami akan kembangkan beragam inovasi serta mengalokasikan sebesar Rp1 triliun untuk mewujudkan warung mitra Bukalapak naik kelas," kata Zaky di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis, 10 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Zaky menjelaskan, melalui mitra Bukalapak, warung dapat semakin naik kelas karena semakin terhubung dengan teknologi, seperti aplikasi Mitra Bukalapak, fitur 'Warung Terdekat', call order delivery (COD) yang memungkinkan pemilik warung memesan stok barang dagangannya melalui aplikasi, serta solo bantuan. Melalui hal-hal tersebut, Zaky melanjutkan, Bukalapak berharap bisa menciptakan ekosistem UKM yang terintegrasi dengan produsen, jasa logistik. Sehingga, warung bisa menciptakan iklim usaha yang lebih kompetitif.

"Kami berkomitmen untuk terus memberdayakan pelaku usaha di Indonesia," sebut Zaky yang menambahkan hingga saat ini kontribusi dari warung mitra Bukalapak mencapai 20 persen terhadap keseluruhan transaksi di Bukalapak.





(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi