BJB pun mempunyai jurus yang dinilainya cukup ampuh demi membantu menggenjot DPK perseroan. Salah satu taktiknya yaitu merangkul kalangan pecinta Persib, bobotoh. Perbankan milik BUMD Jabar-Banten ini berkolaborasi dengan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).
"Bentuk kerjasamanya, meluncurkan kartu membership Persib yang juga berfungsi sebagai ATM," jelas Senior Vice President Jasa dan Konsumer BJB, Tedi Setiawan, dalam siaran persnya, di Jakarta, Senin (20/10/2014).
Tedi menyatakan, berdasarkan kerja sama itu, pihaknya memproyeksikan saldo awal tabungan melebihi Rp50 miliar. Dia mencetuskan, jajarannya menargetkan terjadinya peningkatan number of account (rekening). Dia berharap terjadi penambahan satu juta rekening baru.
Kerja sama ini membuat para bobotoh dapat memiliki kartu member BJB-Persib, yang pemasarannya secara nasional dilakukan melalui pembukaan rekening tabungan di setiap kantor cabang BJB.
Culup menyetor Rp100 ribu, yang terdiri atas 50 persen saldo awal tabungan dan 50 persen, ini merupakan annual fee member Persib beserta merchandise Persib.
Tedi optimistis proyeksi satu juta rekening baru akan tercapai. Pasalnya, ucap dia, tim Pangeran Biru punya jaringan penggemar terbesar di dunia. Dia memperkirakan, jumlah penggemar Maung Bandung melebihi enam juta orang, yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.
Sekadar informasi, nilai DPK perseroan hingga September 2014 ini nilainya mencapai Rp61,3 triliun. Mayoritas, merupakan dana mahal (deposito), yang angkanya Rp28 triliun. Lalu, giro senilai Rp23,8 triliun, dan tabungan sejumlah Rp9,5 triliun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News