Menteri Keuangan Sri Mulyani. (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)

Sri Mulyani: Integritas jadi Nilai Kepahlawanan Masa Kini

Ekonomi sri mulyani hari pahlawan
Desi Angriani • 12 November 2018 11:58
Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengimbau seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan memaknai peringatan Hari Pahlawan 10 November sebagai cambuk dalam mengelola keuangan negara.
 
Ani sapaannya mengatakan integritas merupakan bentuk nilai kepahlawanan di masa kini. Dengan integritas yang tinggi, para pegawai Kemenkeu diyakini dapat mengelola pondasi perekonomian Indonesia secara baik.
 
"Kalau kita lihat di dalam konteks hari ini adalah integritas itu sebagai fondasi kita di dalam kementerian keuangan. Bagaimana kita memiliki suatu daya juang dan ini adalah lahan perjuangan kita dalam mengelola keuangan negara untuk menjadi instrumen yang baik," ditemui di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin, 12 November 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, begitu banyak nilai-nilai kepahlawanan di masa lalu yang dapat diaktualisasikan dalam menjaga keuangan negara. Misalnya, loyalitas, cita-cita dan keberanian para pahlawan dalam membangun bangsa bisa diterapkan oleh para aparatur sipil negara (ASN).
 
"Mereka juga tidak mudah menyerah, jadi resiliance itu sangat luar biasa penting dan mereka sangat loyal terhadap apa yang ingin dicapainya, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia," imbuh dia.
 
Ani menambahkan 21 pegawai Kemenkeu yang menjadi korban kecalakaan pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkalpinang juga merupakan pahlawan bangsa. Sebab, mereka gugur saat menjalankan tugas negara.
 
"Tentu tadi kita juga mendoakan pahlawan tapi juga mendoakan para jajaran Kemenkeu yang sudah meninggal dalam tugas mereka ya," pungkasnya.
 

 

(AHL)
MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif