Presiden Joko Widodo dan Presiden Argentina Mauricio Macri. Dok; Setneg.
Presiden Joko Widodo dan Presiden Argentina Mauricio Macri. Dok; Setneg.

Argentina Tertarik Jajal Kereta Api dan Pesawat Buatan Indonesia

Ekonomi Indonesia-Argentina
Dheri Agriesta • 26 Juni 2019 18:52
Bogor: Presiden Joko Widodo menawarkan produk industri strategis seperti pesawat terbang dan lokomotif serta gerbong kereta api kepada Argentina. Presiden Argentina Mauricio Macri pun tertarik dengan produk kereta api dan pesawat terbang Indonesia.
 
"Kami juga tertarik bekerja sama di bidang perkeretaapian, industri penerbangan, dan juga ini potensinya sangat besar," kata Macri saat pernyataan bersama di Istana Kepresidenan, Bogor, Rabu, 26 Juni 2019.
 
Macri juga ingin meningkatkan kerja sama di sektor pariwisata. Salah satunya dengan memperbaiki sistem pengajuan visa bagi masyarakat Indonesia. Ia ingin arus kunjungan masyarakat Indonesia ke Argentina bertambah. Ia juga ingin meningkatkan kunjungan masyarakat Argentina ke Indonesia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena ini adalah dua negara yang sangat indah dan penuh dengan budaya," kata dia.
 
Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Argentina Mauricio Macri. Dalam pertemuan itu, Presiden menawarkan sejumlah produk strategis Indonesia.
 
"Tadi saya juga menawarkan berbagai produk dan jasa yang dimiliki industri strategis Indonesia, PT Dirgantara Indonesia (DI) menawarkan pesawat," kata Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 26 Juni 2019.
 
Jokowi juga mengatakan PT GMF AeroAsia menawarkan jasa pemeliharaan pesawat terbang dan PT INKA menawarkan produk lokomotif dan gerbong pesawat. Presiden Macri menyambut positif tawaran itu.
 
Presiden Macri, kata Jokowi, akan bertemu dengan pimpinan tiga perusahaan pelat merah itu. Jokowi berharap pemerintah Argentina bisa mendapatkan gambaran lebih jelas tentang produk yang akan dipasarkan tersebut.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif