Ilustrasi (ANTARA FOTO/Rahmad)
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Rahmad)

Bulog Timika Mulai Distribusikan Rastra

Ekonomi stok beras bulog rastra
03 April 2017 14:03
medcom.id, Timika: Kantor Seksi Logistik Timika, Papua, mulai mendistribusikan beras untuk masyarakat prasejahtera (rastra) alokasi di Januari-Maret 2017. Adapun SK Bupati Mimika tentang penetapan Pagu Alokasi Rastra untuk 18 distrik (kecamatan) di Mimika sudah terbit.
 
Kepala Seksi Logistik Timika Winarni mengatakan, pihak Bulog Timika meminta pemerintah distrik masing-masing segera mengajukan permohonan penyaluran rastra mereka dengan menyerahkan uang tebusan Rp1.600 per kilogram agar jatah rastra mereka secepatnya direalisasikan.
 
"Mulai Senin ini mereka sudah bisa menebus rastra 2017. Kalau sudah ditebus, kami langsung menyalurkan ke distrik yang bersangkutan," jelas Winarni, seperti dikutip dari Antara, di Timika, Senin 3 April 2017.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun rastra Kabupaten Puncak yang juga disalurkan oleh pihak Bulog Timika hingga kini masih dalam proses pembuatan SK Pagu per distrik oleh Bupati Puncak. "Untuk Kabupaten Puncak sedang dalam proses pembuatan SK Pagunya oleh Pemkab Puncak," kata Winarni.
 
Keterlambatan penyaluran rastra di Mimika dan Puncak lantaran SK Pagu Alokasi Rastra 2017 dari Gubernur Papua baru diterima tanggal 10 Maret 2017. Sesuai SK Gubernur Papua tentang Penetapan Pagu Alokasi Rastra 2017, Kabupaten Mimika menerima rastra sebanyak 309.090 kilogram, sedangkan Kabupaten Puncak menerima alokasi rastra sebanyak 106.620 kilogram.
 
Penerima manfaat rastra di Kabupaten Mimika atau Rumah Tangga Sasaran (RTS) sebanyak 20.606 RTS, sedangkan penerima manfaat rastra di Kabupaten Puncak sebanyak 7.108 RTS. Jika dibandingkan dengan data pada 2016, total alokasi rastra dan jumlah penerima manfaat rastra di Mimika dan Puncak tahun ini mengalami penurunan.
 

 

(ABD)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif