Illustrasi - -  Dok : Medcom.
Illustrasi - - Dok : Medcom.

Stok Beras Bulog Aman untuk Ramadan dan Lebaran

Ekonomi kebutuhan pokok stok beras bulog Ramadan 2019
Eko Nordiansyah • 03 Mei 2019 21:23
Jakarta: Perum Bulog memastikan stok beras mencukupi selama Ramadan dan Idulfitri. Pasalnya, ketersediaan beras di gudang Bulog saat ini mencapai 2,5 juta ton.
 
Direktur Pengadaan Perum Bulog Mayjen TNI (Purn) Bachtiar mengatakan, stok tersebut berasal dari sisa penyerapan beras petani dan tambahan beras impor tahun lalu.
 
"2,50 juta ton jadi aman menghadapi lebaran dan sampai tahun depan enggak ada masalah," kata dia ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Jumat 3 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan serapan Bulog mencapai 10 ribu per hari. Bachtiar pun berharap panen raya akan lebih banyak masuk pada Mei ini.
 
"Kecuali sulawesi, Jawa Barat mulai bagus, itu sendiri sampai 3.000 ton, Jawa Timur juga di atas 2 000 itu daerah produsen beras Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, NTB, Sumatera Selatan," jelas dia.
 
Sementara, target penyerapan Bulog tahun ini mencapai 1,8 juta ton. Namun serapan Bulog hanya tujuh persen dari total panen seluruh Indonesia.
 
Bulog pun akan tetap melakukan operasi pasar untuk mengelontorkan stok beras yang dimiliki. Tak hanya itu, Bulog juga tetap menjual beras premium guna memenuhi permintaan masyarakat.
 
"Berikutnya Bulog juga komersialkan karena perusahaan umum kan kita juga komersial buy to sale, beli langsung jual, termasuk beras-beras premium. Kan produk-produk Bulog sudah launching kan," pungkasnya.
 

 


 

(Des)
MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif