"Sampoerna Retail Community (SRC) sebagai wadah UKM ritel merupakan salah satu contoh program pemberdayaan UKM khususnya peretail tradisional di tingkat nasional yang berhasil," ujar Airlangga di Jakarta, Sabtu, 25 Mei 2019.
Pada acara tersebut, jaringan peritel ini juga meluncurkan identitas baru, aplikasi 'AYO SRC' dan 'Pojok Lokal'. Peluncuran aplikasi ini juga turut mendukung proses literasi dan infrastruktur berbasis digital pada pengembangan bisnis dan penciptaan peluang.
Sementara itu, Pojok Lokal adalah salah satu bentuk nyata dukungan SRC terhadap UKM lokal. Seluruh anggota SRC menerapkan pendekatan usaha demi mendorong ekonomi masyarakat dengan mempromosikan produk UKM lokal di daerah setempat melalui 'Pojok Lokal'.
Airlangga mengatakan, program ini menunjukan kepedulian Sampoerna kepada UKM agar dapat berkembang bersama-sama melalui peningkatan kapasitas dan menciptakan ekosistem komersial yang inklusif, yang pada akhirnya mewujudkan kemandirian perekonomian, baik di tingkat daerah maupun nasional.
"Saya menyampaikan apresiasi kepada Sampoerna atas kemitraan antara Industri besar dan UKM yang telah terjalin dengan baik. Semoga pola kemitraan seperti ini bisa menjadi contoh dan dapat semakin ditingkatkan di masa mendatang," kata Airlangga.
Sementara Direktur Urusan Eksternal Sampoerna, Elvira Lianita menyebutkan, Sampoerna berkomitmen berkontribusi terhadap pengembangan UKM di Indonesia. Sampoerna bangga bisa mendukung program pemerintah melalui pembinaan terhadap UKM di Indonesia yang tergabung dalam SRC.
"Kami berharap dapat terus mendukung SRC untuk berinovasi agar dapat terus meningkatkan daya saing usaha, sehingga mampu menggerakan roda ekonomi di Indonesia," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News