Ilustrasi pesawat Garuda. FOTO: dok MI/Panca Syurkani.
Ilustrasi pesawat Garuda. FOTO: dok MI/Panca Syurkani.

Garuda Inspeksi Boeing New Generation

Ekonomi garuda indonesia boeing
Husen Miftahudin • 16 Oktober 2019 12:21
Jakarta: PT Garuda Indonesia Tbk melakukan pemeriksaan terhadap armada Boeing B737NG (Boeing737 New Generation). Pemeriksaan dilakukan kepada armada yang yang telah mencapai 30 ribu siklus terbang (flight cycle).
 
Inspeksi tiu dilakukan sehubungan dengan pengumuman Federal Aviation Administration (FAA) terkait Continued Airworthiness Notification to the International Community (CANIC) mengenai imbauan pemeriksaan armada B737-800 NG.
 
"Garuda Indonesia telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa pesawat yang memiliki 30 ribu siklus terbang (flight cycle)," kata VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, M. Ikhsan Rosan dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu, 16 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebut mayoritas pesawat boeing seri NG yang dioperasikan Garuda Indonesia masih tergolong baru, sehingga banyak yang belum mencapai 30 ribuflight cycle.
 
"Ada tiga unit boeing NG yang sudah mencapai flight cycle 30 ribu. Dari hasil pemeriksaan tersebut, Garuda Indonesia telah melakukan antisipasi grounded pada satu armada B737-800NG sejak 5 Oktober 2019 lalu yang diduga mengalami retakan pada pickle fork pesawat," jelas dia.
 
Ikhsan mengatakan saat ini Garuda Indonesia tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut bersama Boeing.co sebagai pabrikan pesawat atas temuan tersebut.
 
"Kami terus melakukan koordinasi bersama Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) Kementerian Perhubungan. Tentunya dengan mengedepankan aspek keselamatan penerbangan sesuai regulasi yang berlaku," kata Ikhsan.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif