Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Blue Bird Bidik Naikkan Pelanggan via Aplikasi MyBB

Dian Ihsan Siregar • 09 Desember 2016 16:01
medcom.id, Jakarta: PT Blue Bird Tbk (BIRD) menargetkan penambahan jumlah pelanggan pengguna aplikasi My Blue Bird yang baru mencapai 250 ribu orang. Siasat tersebut dilakukan dengan meluncurkan program 'Kemana Aja, 20 Ribu'.‎
 
Program ini diberikan pengguna ‎pelanggan yang melalui aplikasi My Blue Bird (MyBB) dan melakukan pembayaran nontunai dengan kartu berlogo Mastercard.
 
M‎arketing Director Blue Bird Febby Intan‎ mengatakan, perusahaan berharap dengan adanya program ini, pelanggan akan bertambah. "‎Dengan adanya promo ini kami harapkan jumlah pengguna aplikasi MyBB naik 10-15 persen," kata Febby, ‎ditemui di kawasan Senayan City, Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Saat ini, menurut Febby, layanan pelanggan bisa digunakan melalui call center dan melalui aplikasi My Blue Bird. Sehingga pelanggan tidak perlu menyetop taksi di pinggir jalan. Langkah ini dilakukan perusahaan guna bersaing di tahun-tahun mendatang. Dengan begitu, bisa menjalankan ekspansi bisnis yang baik di tahun ke depannya.
 
Untuk ke depannya, emiten tersebut juga akan mengembangkan layanan Easy Ride, di mana yang menggabungkan street hailing. "‎Kalau aplikasi yang ada sekarang kan, customer harus login dulu, pesan, tunggu baru masuk ke taksinya. Nanti dengan Easy Ride, penumpang bisa masuk ke taksi, baru login, kemudian pembayaran bisa gunakan aplikasi lewat nontunai," jelas dia.
 
Di sisi lain, mMenyambut kehadiran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016 yang jatuh pada 12 Desember 2016, perseroan juga menyemarakkan ajang belanja online terbesar di Indonesia tersebut dengan program 'Kemana Aja, 20 Ribu'.
 
Program kolaborasi terbaru dengan Mastercard ini juga merupakan kelanjutan dari peluncuran sistem pembayaran nontunai (cashless) di aplikasi My Blue Bird yang bertujuan untuk memberikan keuntungan lebih kepada para pelanggan, khususnya bagi mereka yang telah memanfaatkan aplikasi My Blue Bird untuk melakukan pemesanan taksi secara online.
 
"Me‎lalui kemitraan kali ini, setiap pelanggan yang memesan taksi Blue Bird melalui aplikasi My Blue Bird dan melakukan pembayaran dengan kartu karedit berlogo Mastercard yang sudah didaftarkan, serta memasukkan kode promo Harbolnas, akan berhak untuk mendapatkan potongan harga hingga Rp80 ribu," jelas Intan.
 
Program kerja sama yang berlaku mulai 12-14 Desember 2016 ini dapat dinikmati oleh pelanggan di enam kota dengan minimum pembayaran yang berbeda-beda di setiap daerah, Jabodetabek sebesar Rp20 ribu, Bandung‎ sebesar Rp35 ribu, Surabaya sebesar Rp15 ribu, Semarang sebesar Rp25 ribu, Bali sebesar Rp30 ribu, dan Medan Rp25 ribu.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(AHL)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan