Suasana aktivitas pengepakan barang di JNE. (FOTO: MI/Angga Yuniar)
Suasana aktivitas pengepakan barang di JNE. (FOTO: MI/Angga Yuniar)

JNE Tetap Kirim Paket Lewat Kargo Udara

Ekonomi logistik jne
Siti Yona Hukmana • 09 Februari 2019 08:15
Jakarta: Perusahaan jasa pengiriman, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menyatakan tidak menghentikan pengiriman paket melalui kargo udara.
 
"Sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres, sampai saat ini kami tidak pernah menghentikan kiriman melalui kargo udara," kata VP of Marketing JNE Eri Palgunadi di Jakarta, seperti dilansir dari Antara, Jumat, 8 Februari 2019.
 
Pernyataan itu, sekaligus mengonfirmasi kabar yang beredar di sejumlah media mengenai penghentian pengiriman melalui jalur udara oleh perusahaan tersebut. "Isu yang beredar tentang penghentian pengiriman melalui jalur udara oleh JNE adalah tidak benar," ujarnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Eri menjelaskan, dalam menjalankan proses bisnisnya, keberhasilan perusahaan dalam menghantarkan kiriman seluruh pelanggan tidak lepas dari peran mitra khususnya maskapai penerbangan. Oleh karena itu, kerja sama yang saling menguntungkan dengan penyedia jasa kargo udara tersebut harus terus terlaksana dalam rangka terciptanya iklim bisnis yang dapat mendukung usaha kecil dan menengah dalam negeri.
 
Baca: Asperindo Ingin Bicarakan Tarif Kargo dengan Maskapai
 
JNE, lanjut dia, juga mengapresiasi tanggapan baik Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian terhadap aspirasi yang disampaikan oleh Asperindo dalam pertemuan yang digelar Rabu, 6 Februari 2019 lalu. Pertemuan dengan sejumlah pelaku jasa logistik termasuk Asperindo itu dilakukan untuk memajukan industri logistik dengan menganalisa tiap permasalahan agar solusi terbaik dapat dijalankan, termasuk tentang Surat Muatan Udara (SMU).
 

(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif