Hermawan Kartajaya. Dok;IST.
Hermawan Kartajaya. Dok;IST.

8 Brand Rebut Penghargaan Branding Campaign of The Year

Ekonomi mark plus
Desi Angriani • 21 Maret 2019 19:39
Jakarta: Sebanyak delapan brand meraih penghargaan branding campaign of the year atau brand yang berhasil membangun citra di mata konsumen. Penghargaan tersebut diberikan oleh MarkPlus Inc dan MarkPlus Insight sebagai apresiasi pada merek yang memiliki strategi kampanye pemasaran yang tepat.
 
Indonesia Branding Campaign of the Year 2019 dibagi menjadi empat kategori, yaitu Above The Line Campaign, Below The Line Campaign, Digital Campaign, dan Public Relations Campaign. Dari keempat kategori tersebut, terpilih delapan brand antara lain Ramayana, Mandiri, Kementerian Pariwisata, Aqua, Good Time, Kementerian Keuangan, Kementerian Kesehatan dan Pertamina. Selain peraih penghargaan Indonesia Branding Campaign of the Year 2019, diberikan juga beberapa penghargaan lain kepada brand atau personal di bidangnya masing-masing.
 
Penghargaan tersebut di antaranya Marketing 3.0 Communication Award, yang diberikan kepada BRI. Bank BUMN tersebut dinilai berhasil ikut mempromosikan pariwisata Indonesia berkat program dan kampanyenya, termasuk program Pesona Mudik dan BRI Mandeh Run 2019 yang menjadi ikon baru wisata olahraga Sumatera Barat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lalu ada Hermawan Kartajaya Entrepreneurship Award yang diberikan kepada Kiosk Pertamax. Walau berstatus perusahaan BUMN, Pertamina memiliki inovasi Kiosk Pertamax, yang menyediakan BBM Non Subsidi Pertamax dan Pertamina Dex dalam bentuk kemasan. Efek positifnya adalah agenda mudik masyarakat tetap lancar berkat pasokan energi terpenuhi.
 
Sementara sutradara asal Indonesia yang meraih popularitas di Hollywood, Livi Zheng, meraih penghargaan Tourism Marketeer of the Year 2019. Karya terbarunya bertajuk Bali: Beats of Paradise mengharumkan budaya Indonesia secara global, serta diperhitungkan masuk nominasi Piala Oscar 2019 bersaing dengan film-film Hollywood lainnya.
 
Terakhir, penghargaan Entrepreneurial Diplomat of Indonesia 2019, yang didedikasikan kepada Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi dan Duta Besar Indonesia untuk China Djauhari Oratmangun. Keduanya dianggap berhasil mempererat hubungan negara di mana mereka ditugaskan dengan Indonesia, serta membuat Indonesia makin dikenal di negara tersebut.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif