Menko Perekonomian Darmin Nasution (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
Menko Perekonomian Darmin Nasution (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Menko Darmin Minta Sistem Informasi Kepegawaian Diperbaiki

Ekonomi kementerian perekonomian
Eko Nordiansyah • 18 Januari 2016 11:55
medcom.id, Jakarta: Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution meminta agar sistem informasi kepegawaian di lingkungan Kemenko Perekonomian bisa terus menerus diperbaiki di waktu-waktu mendatang. Sebab, jika setiap data pegawai tercatat dengan baik dalam sistem maka akan mendorong perbaikan kinerja pegawai.
 
"Kantor kita juga kecil barangkali berguna kalau mereka ter-record dengan baik dalam setahun supaya diketahui seperti apa dia. Barangkali itu akan membuat semangat menjadi lebih meningkat," kata Darmin, di Kemenko bidang Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat, Senin (18/1/2016).
 
Darmin menilai, perbaikan sistem informasi tentang data pegawai akan mendorong budaya bersemangat di antara pegawai. Pasalnya, jika semangat seperti itu tidak muncul artinya kantor tersebut tidak melahirkan sesuatu yang baik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita budaya seperti itu terus terang budaya yang agak asing. Kita cenderung secara umum ngapain repot-repot. Bahkan kalau orang terlalu rajin malah didiskriminasi, dibilang ambisius. Orang ambisius itu bagus sepanjang tidak menjual, yang tidak bagus kalau tidak punya ambisi," jelas dia.
 
Lebih lanjut, dirinya mengajak kepada para pegawai untuk tidak memiliki ambisi yang curang. Bahkan, energi yang ditimbulkan harus digunakan secara optimal bukan disia-siakan begitu saja. Hal ini penting agar tujuan dari sebuah kementerian bisa tercapai dengan baik.
 
"Saya ingin mengajak Anda untuk ada ambisi tapi jangan curang. Mari kita mengerahkan energi kita. Sayang kalau energi kita tidak dipakai secara optimal. Agama apapun Anda konsep dasarnya apakah Anda menggunakan energi dengan baik atau Anda pakai asal-asalan," pungkasnya.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif