Ilustrasi. Foto: dok MI.
Ilustrasi. Foto: dok MI.

Irfan Diminta Benahi Garuda Indonesia

Ekonomi Garuda Indonesia Pergantian Direksi BUMN
Nur Azizah • 22 Januari 2020 19:03
Jakarta: Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade meminta Direktur Utama Garuda Indonesia yang baru Irfan Setiaputra dapat membenahi perusahaan pelat merah itu. Irfan harus mampu mengakhiri kekisruhan di Garuda Indonesia.
 
"Yang jelas kita mengingatkan manajemen yang sudah dipilih oleh Menteri BUMN (Erick Thohir) harus benar-benar bekerja sesuai dengan harapan, pertama segera menyelesaikan kekisruhan di internal Garuda," kata Andre di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Januari 2020.
 
Andre tak mau mendengarkan drama lanjutan di Garuda Indonesia. Politikus Partai Gerindra ini meminta Irfan meningkat keuntungan di perusahan Badan Milik Negara (BUMN) itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ke depan bagaimana Garuda bisa untung. Jangan terus merugi," ujar dia.
 
Andre juga meminta Irfan menyelesaikan masalah harga tiket dan kargo Garuda. "Kita juga tahu masalah Garuda ini masalah kargo, direksi baru ini banyak PR dan harus terbuka, kalau bisa mengubah kembali citra Garuda yang terpuruk menjadi positif kembali," pungkas dia.
 
Irfan Setiaputra menjadi nakhoda baru di Garuda Indonesia. Dia terpilih menjadi dirut Garuda berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu, 22 Januari 2020.
 
Irfan merupakan lulusan S-1 Teknik Informatika di Institut Teknologi Bandung (ITB). Irfan juga sudah berkarier di banyak perusahaan, seperti IBM, LinkNet, dan Cisco.
 
Jabatan yang didudukinya pun tak main-main. Irfan pernah menempati kursi bos di perusahaan-perusahaan tersebut. Pada tahun 2000, Irfan pernah meraih penghargaan IBM STAR of the STARS Award, IBM Professional Achievement Award, dan Best CEO versi majalah SWA.
 
Irfan juga pernah berkarier di BUMN sebagai dirut di PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau INTI pada Maret 2009. Irfan mengundurkan diri dari posisi dirut INTI pada Juli 2012 karena gajinya terlalu kecil.
 

 

(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif