Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. ANT/M Risyal Hidayat
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. ANT/M Risyal Hidayat

Pemerintah Dorong Peningkatan Profesionalitas Pekerja Sosial

Ilham wibowo • 17 Maret 2015 17:14
Metrotvnews, Jakarta: Pemerintah akan mendorong peningkatan kualitas pekerja sosial melalui pendidikan dan sertifikasi profesi di bidang ini.
 
Menurut Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, upaya meningkatkan keahlian pekerja sosial ini penting, mengingat tantangan profesi ini ke depan semakin kompleks dan dinamis. Hal itu seiring dengan jumlah kemiskinan terus bertambah di wilayah regional maupun global.
 
"Semakin kompleks tantangan para pekerja sosial di masa depan, sehingga dibutuhkan pendidikan dan sertifikasi profesi," ujar Khofifah saat menghadiri seminar internasional di Gedung Aneka Bhakti, Kementerian Sosial, Jakarta Pusat, Selasa (17/3/2015).
Oleh karena itu, Kementerian Sosial akan meningkatkan kualitas pekerja sosial menjadi seorang profesional dalam penyelenggaraan program kesejahteraan sosial.
 
Menurut Khofifah, peningkatan kualitas ini diperlukan agar pekerja sosial mendapat pengakuan regional ASEAN dan dipercaya secara akademik.
 
"Kemampuan profesional pekerja sosial dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial oleh pemerintah dan masyarakat harus ditingkatkan dari segi kualitas," kata Khofifah.
 
 
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(ADM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif