Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Medcom.id/Desi Angriani.
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Medcom.id/Desi Angriani.

Sri Mulyani Pastikan Ledakan di Monas Tak Ganggu Investasi

Ekonomi investasi sri mulyani Ledakan di Monas
Desi Angriani • 03 Desember 2019 16:58
Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan ledakan di Monumen Nasional (Monas) tidak mengganggu iklim investasi di Indonesia. Pasalnya, gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau melemah pascainsiden tersebut.
 
"Enggak, keamanan baik," kata Ani, sapaannya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019.
 
Hal serupa disampaikan Direktur Utama BEI Inarno Djajadi. Ia menegaskan pelemahan IHSG bukan karena ledakan melainkan faktor regional.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mungkin bom ada koreksi, faktor eksternal juga yang sedang turun jadi (IHSG) juga turun," kata Inarno di Gedung BEI, Jakarta.
 
Inarno menegaskan bursa tidak mau berspekulasi atas insiden tersebut. Menurutnya, pergerakan indeks wajar mengalami fluktuasi karena berbagai faktor dan peristiwa.
 
"Saya tidak berani spekulasi. Turun ya pasti lah, tapi artinya naik turunnya indeks lebih ke arah seperti itu," ucap dia.
 
Ledakan terjadi di Monas, tepatnya di seberang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Medan Merdeka Utara, pukul 07.20 WIB. Insiden itu diduga dipicu granat asap.
 
Letusan melukai dua prajurit TNI: Sersan Kepala (Serka) Fajar Arisworo dan Prajurit Kepala (Praka) Gunawan Yusuf. Keduanya tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.
 

(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif