Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - - Foto: dok MI
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - - Foto: dok MI

Memanfaatkan Momentum Krisis, Sri Mulyani Minta Semua Pihak Tak Saling Menyalahkan

Ekonomi Sri Mulyani Krisis Ekonomi pandemi covid-19
Eko Nordiansyah • 31 Oktober 2020 13:35
Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta semua pihak tak saling menyalahkan di masa pandemi covid-19. Momentum tersebut harus dimanfaatkan untuk membenahi semua sektor.
 
"Respons dari bangsa di dalam menghadapi krisis bisa kita terus menerus menyalahkan satu sama lain, atau suatu negara melihat suatu krisis sebagai kesempatan," katanya dalamUpacara Peringatan Hari Oeang ke-74di Jakarta, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Menurutnya banyak hal dapat dilakukan misalnya memformulasikan strategi yang tepat. Kemudian membangun fondasi negara menjadi lebih kuat disamping hanya mengatasi krisis.
 
"Saat inilah Indonesia diuji dengan situasi yang sama. Dan kita harus yakin kita akan terus memfokuskan seluruh tenaga dan pikiran kita tidak hanya mengatasi krisis covid tapi juga terus membangun fondasi Indonesia ke depan," jelas dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menambahkan masalah pandemi covid-19 tidak hanya memukul sektor kesehatan saja, melainkan telah memakan banyak korban jiwa hingga menyebabkan krisis sosial, ekonomi dan keuangan.

 
Dampak pandemi covid-19 tersebut sudah terlihat dari kontraksi ekonomi yang sebesar minus 5,3 persen di kuartal II-2020. Namun demikian, pemerintah tetap berjuang agar pemulihan terus berjalan.
 
"Dalam situasi ini kita akan terus memfokuskan bagaimana melindungi mereka yang sangat terdampak, dan bagaimana menguatkan mereka yang terus berjuang, dan bagaimana memulihkan seluruh dunia usaha," pungkasnya.
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif