Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution (kanan) saat melantik PNS baru (Foto: MTVN/Eko Nordiansyah)
Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution (kanan) saat melantik PNS baru (Foto: MTVN/Eko Nordiansyah)

Pegawai Kemenko Perekonomian Diminta Bekerja Sesuai Substansi

Ekonomi kementerian perekonomian
Eko Nordiansyah • 18 Januari 2016 11:03
medcom.id, Jakarta: Setiap pegawai yang bekerja di Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Perekonomian harus bekerja sesuai dengan substansi. Bahkan, bekerja di Kemenko Perekonomian tidak sama dengan bekerja di kementerian teknis lainnya.
 
Hal tersebut seperti disampaikan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution, saat melantik Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru serta memberikan penghargaan Satya Lencana bagi 75 pegawai di lingkungan Kemenko Perekonomian, Jakarta.
 
"Kantor Menko tentu tidak sama dengan kementerian teknis. Kita harus terbiasa di Kantor Menko untuk bekerja menyangkut substansi walaupun prosedur tetap penting tetapi jauh lebih penting soal substansi," kata Darmin, Senin (18/1/2016).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dirinya menambahkan, perubahan substansi di Kemenko Perekonomian disebabkan perubahan yang terjadi di berbagai sektor ekonomi. Karenanya, Darmin meminta agar setiap pegawai harus bisa merasakan substansi berubah untuk dipelajari dan digeluti.
 
Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, pegawai di lingkungan Kemenko Perekonomian juga harus memiliki gairah seperti seorang peneliti. Hal tersebut bukan hanya sekadar melakukan tugas-tugas yang sudah baku seperti di kementerian teknis.
 
"Oleh karena itu salah satu unsur penting bagi pegawai di Kantor Menko adalah ada kesenangan mengikuti substansi, ada gairah seperti seorang peneliti, karena Anda tidak bisa mengerjakan pekerjaan kalau berharap sekadar melakukan tugas-tugas yang sudah baku seperti di kementerian teknis," pungkasnya.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif