Pemerintah meluncurkan green sukuk. Foto: dok Investree.
Pemerintah meluncurkan green sukuk. Foto: dok Investree.

Green Sukuk ST006 Tawarkan Imbal Hasil 6,75%

Ekonomi sukuk sukuk ritel investasi hijau
Nia Deviyana • 01 November 2019 18:06
Jakarta: Lending platform Investree (PT Investree Radhika Jaya) bekerja sama dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia menghadirkan Green Sukuk Tabungan Seri ST006.
 
Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi mengatakan sukuk ini menjadi instrumen investasi hijau pertama yang ditawarkan kepada investor individu di pasar domestik.
 
Mengusung tema Investasi Hijau Menjaga Bumi, ST006 diklaim sebagai alternatif investasi syariah yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) dengan masa penawaran 1-21 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dalam penerbitan Green Sukuk Tabungan Seri ST006 ini, kami tak hanya membawa semangat untuk meningkatkan kesadaran dan persentase teman-teman milenial yang menjadi investor demi memajukan perekonomian negara, tapi juga kepedulian terhadap lingkungan hidup," ujar Adrian melalui keterangan resminya, Jumat, 1 November 2019.
 
Adrian menuturkan, ST006 dikhususkan untuk pembiayaan proyek ramah lingkungan senilai maksimal Rp4,35 triliun.
 
"Dengan tingkat imbalan minimal mengambang (floating with floor) sebesar 6,75 persen p.a., ST006 memiliki tenor dua tahun dengan pemesanan yang terjangkau yaitu Rp1 juta. Selain itu, investor dijamin keamanannya oleh pemerintah," paparnya.
 
Imbalan akan dibayarkan setiap bulan oleh penerbit dengan tingkat imbalan yang disesuaikan setiap tiga bulan pada tanggal penyesuaian imbalan, didasarkan pada suku bunga acuan yakni dari BI 7-Day Reverse Repo Rate sebesar 5,00 persen ditambah spread tetap sebesar 175 bps sampai dengan jatuh tempo.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif