Hubungan Pengusaha Indonesia-Singapura Diharapkan Semakin Erat

Faisal Abdalla 24 Oktober 2018 01:55 WIB
hubungan bilateral
Hubungan Pengusaha Indonesia-Singapura Diharapkan Semakin Erat
Sekretaris Urusan Ekonomi, Kedutaan Besar Indonesia untuk Singapura, Reza Adenan. Foto: Faisal Abdalla/Medcom.id
Jakarta: Indonesian Business Centre (IBC) merayakan ulang tahun ke-18. IBC berharap dapat terus mempererat hubungan pengusaha Indonesia-Singapura. 

IBC ialah organisasi yang mewadahi pengusaha Singapura untuk berbisnis dengan pengusaha Indonesia. "Pada prinsipnya kita membawa pebisnis Singapura untuk lebih mengenal produk-produk Indonesia," kata Ketua Dewan Penasihat IBC, Setyadi Ongkowidjaja di acara peringatan ulang tahun ke-18 IBC di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Oktober 2018. 

IBC setiap tahun mengadakan acara Business Networking Dinner. Dalam acara itu pengusaha-pengusaha asal Singapura dapat bertemu langsung dengan pengusaha-pengusaha lokal. Mereka dapat saling menjajaki kerja sama dalam pertemuan itu.

IBC juga aktif  berkunjung ke kota-kota besar di Indonesia. Tujuannya, membuka peluang pengusaha Singapura agar mau berbisnis di tanah air. 

"Sejauh ini kita sudah mengunjungi 13 kota di seluruh Indonesia. Harapanya dalam delapan tahun ke depan, kita sudah bisa mengover kota-kota di 34 provinsi," tandasnya. 

Sekretaris Urusan Ekonomi, Kedutaan Besar Indonesia untuk Singapura, Reza Adenan mengatakan pihaknya mendukung penuh misi IBC. Dia berharap hubungan ekonomi kedua negara semakin erat. 

"Seperti kita ketahui Singapura adalah investor serta penyumbang foreign direct investment (FDI) terbesar bagi Indonesia. Saya kira kegiatan ini baik karena mewadahi lebih dari 100 pelaku usaha Singapura yang sangat sering melakukan misi bisnis ke beberapa kota di Indonesia," pungkasnya. 







(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id